Bupati Tapsel Buka Konfercab Muslimat NU ke-VIII

99

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapsel (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu secara resmi membuka konferensi cabang (konfercab) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-VIII Tapsel periode 2020-2025, di aula kantor Kemenag, di Jalan Kenanga, Sidimpuan, Sabtu (29/8/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Syahrul menyebut, NU selaku salah satu organisasi besar memiliki kematangan, kemandirian dan kewibawaan. Itu sudah tertancap dan identik sejak kelahirannya.

“Jauh sebelum Indonesia merdeka, NU telah membangun semangat persatuan kesatuan bangsa dan nilai kebersamaan dalam ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang kokoh diantara semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, tugas dan tanggung jawab para kader NU kian besar, termasuk warga muslimatnya. Mereka diharap selalu tampil menjadi pelopor terdepan dalam membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

“Muslimat NU harus menjadi contoh teladan dalam berjuang. Memberi pengabdian terbaik bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, menjunjung tinggi harkat martabat sebagai emansipasi wanita yang mendampingi suami di dalam rumah tangga,” kata bupati.

Konfercab Muslimat NU ke-VIII Tapsel untuk memlih kepengurusan periode 2020-2025 ini, diharap bupati, siapa nanti ketua terpilih harus mampu menyusun agenda kerja yang beririsan dengan visi misi Kabupaten Tapsel, menjadikan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Tidak lupa, bupati berpesan kepada Muslimat NU untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, antara lain selalu memakai masker, jaga jarak (physical distancing), selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, agar terhindari dari penyebaran Covid-19.

Ketua PW Muslimat NU Sumut Dra Rohani, MAP dalam sambutannya mengutarakan rasa terimakasihnya kepada bupati tapsel, karena selain telah mendukung konfercab kali ini, juga berkenan bersinergi dengan Muslimat NU.

“Semoga hubungan antara organisasi Muslimat NU dengan Pemkab Tapsel makin solid di masa mendatang,” harap Rohani, seraya menegaskan Muslimat NU Tapsel selalu aktif melaksanakan kegiatan dan mampu memberdayakan potensi kadernya, sehingga sejumlah program dapat terlaksana dengan sangat baik.

Sementara, Ketua PC Muslimat NU Tapsel Dra. Hj. Maisyaroh Dalimunthe menyampaikan, lima tahun kepemimpinannya ada sejumlah capaian positif yang berhasil diraih dalam implementasi program kerja masa khidmat 2015-2020.

Seperti meningkatkan kualitas dan kuantitas ibu-ibu Muslimat NU termasuk di dalam rumah tangga maupun di masyarakat serta mampu menjadikan kaum perempuan yang mandiri, dalam menjunjung tinggi harkat dan martabat emansipasi wanita.

“Kami juga telah membentuk kepengurusan muslimat NU Kecamatan se-Tapsel. Terdiri dari 15 anak cabang, ditambah 175 anak ranting. Akumulasi jumlah keanggotaannya pun sudah mencapai 13.000 orang,” ungkap dia.

Muslimat NU Tapsel selama ini sudah mandiri dan aktif mendukung berbagai program pemda. Ketua terpilih di periode berikut, kata Maysaroh, harus bisa lebih baik. “Intinya dapat membawa nama harum kaum Muslimat NU Tapsel dimasa masa yang akan datang,” pungkasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda