El Ardian Shah Lantik Karya Bate’e Sebagai Ketua KNPI Gunungsitoli Periode 2022-2025

144

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) El Ardian Shah, lantik Karya S. Bate’e SSTP. MAP menjadi Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli periode 2022-2025, Sabtu (19/11/2022).

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli periode 2022-2025 yang dilaksanakan di Taman Yaahowu tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kota Gunungsitoli, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, organisasi kepemudaan se-Kota Gunungsitoli, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka KNPI oleh El Ardian Shah kepada pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli periode 2022-2025, yang diterima langsung oleh Ketua DPD Karya S. Bate’e didampingi sekretaris dan bendahara DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Hasnan Habib H. Harefa, serta seluruh unsur pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli.

Karya S. Batee mengatakan bahwa KNPI adalah salah satu organisasi yang sangat strategis dan sering sekali diperebutan dari dulu hingga saat ini.”Ini bukan karena ambisi ingin berkuasa, namun sepenuhnya untuk mendukung pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” kata Karya Bate’e.

Selanjutnya, Karya mengimbau para pemuda hendaknya bermental kerja yang memiliki kreatifitas sendiri dan mampu membuat terobosan baru menyambut perkembangan zaman.

“Jika hanya bermental pekerja, maka pemuda hanya menjadi pemuda yang pasif yakni menunggu kapan adanya lowongan pekerjaan. Sedangkan pemuda yang bermental kerja itu adalah pemuda yang memiliki kreatifitas sendiri dan mampu membuat terobosan baru menyambut perkembangan zaman,” ungkapnya.

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera EL Ardian Shah menyampaikan bahwa pemuda merupakan kekuatan besar yang perlu perhitungkan. Oleh karena itu, para pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli yang baru dilantik diharapkan dapat berperan aktif dalam mengembangkan potensi pemuda Kota Gunungsitoli di berbagai bidang, salah satunya di bidang pendidikan.

“Secara pribadi saya apresiasi kreatifitas DPD KNPI Gunungsitoli, bahkan sebelum dilantik sudah menggelar kegiatan lomba catur dan OSN. Itu sangat luar biasa,” ungkap EL Ardian Shah.

Walikota Gunungsitoli yang diwakili Sekda Kota Gunungsitoli, Oimonaha Waruwu, mengharapkan agar pemuda dapat bersinergi dengan pemerintah daerah agar dapat memajukan potensi pemuda dalam mewujudkan pembangunan daerah Kota Gunungsitoli.

“Mari bersinergi membangun Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini, dalam mewujudkan Kota Gunungsitoli yang berdaya saing, nyaman dan sejahtera,” pungkasnya.

Pada kegiatan pelantikan tersebut itu juga dimeriahkan oleh penampilan tarian sara afo, tarian etnis oleh sanggar Samaeri Kota Gunungsitoli, penampilan Ozira Trio, dan atraksi dari Perguruan Dayung Sakti Indonesia (Dasindo). (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda