DLHD Tubaba Targetkan Maksimalkan Capaian Sepuluh Bank Sampah Aktif

24

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) berupaya akan memaksimalkan sepuluh bank sampah aktif yang tersebar di beberapa kecamatan dan berpusat di berbagai tiyuh kabupaten setempat.

Sebagai upaya mengurangi penyebaran sampah plastik serta meningkatkan perekonomian masyarakat DLHD Tubaba akan memprioritaskan penambahan bank sampah hingga sepuluh unit bank sampah yang ditargetkan tercapai sampai akhir Desember mendatang.

Firman selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Tulang Bawang Barat usai mengikuti acara HPSN menjelaskan, akan terus berupaya semaksimal mungkin tetap mensosialisasikan, bekerja semaksimal mungkin untuk capaian target tersebut.

“Artinya dimulai dari diri kita sendiri saja bisa memberi contoh, khususnya dari saya pribadi dan rekan-rekan. Kita berbuat walaupun sedikit, dimulai dari diri kita sendiri dan akan saya berikan contoh aktualisasinya,” terang Firman, Jumat [5/3].

“Saya akan kerahkan seluruh sumber daya yang ada di kantor untuk menularkan kegiatan ini dengan masyarakat. Jadi tidak hanya saya imbau, tapi saya akan show memaksimalkan sumber daya yang kami miliki. Target saya tidak muluk-muluk, tahun 2021 ini terbentuk 10 bank sampah aktif KSM,” ujarnya lagi.

Firman menambahkan, peringatan HPSN merupakan landasan awal dari pencapaian peningkatan kesadaran bersama, sehingga kemungkinan kegiatan tersebut akan berkelanjutan menjadi kegiatan Jumat Bersih. (Adv)

Bagaimana Menurut Anda