Disporaparbud Tampilkan Pentas Seni dan Budaya di Hari Jadi Sergai

193

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ke-16 tahun 2020, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) setempat melalui Bidang KebudayaanĀ adakan run down pentas seni dan budaya di Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Selasa (7/1/2020).

Kadis Poraparbud Sudarno, S.Sos mengatakan, acara tersebut menampilkan beberapa jenis kebudayaan lokal yang ditampilkan oleh para pencinta budaya dan seni untuk menghibur masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam rangka HUT Sergai yang ke-16.

Sementara Kabid Kebudayaan Searca Agung Nugroho,SE menyebutkan, melalui kegiatan ini bisa memberikan hiburan pada masyarakat serta mengajak semua pihak untuk dapat memelihara dan melestarikan peninggalan budaya.

Adapun para kelompok musik yang meramaikan acara tersebut antara lain Moonly, Uila, Screenshot, Black With, Manis Manja, Suara Kita dan Sopan Santun dengan vokalisnya Yessica Sabrina Tarigan, serta Danskal Phobia, band dari Kecamatan Sei Rampah.

Sedangkan untuk seni budaya menghadirkan Sanggar X Tradisi dan SMPN 1 Kecamatan Tanjung Beringin yang menampilkan tarian multietnis, serta Sanggar IC Production menampilkan tarian Batak Toba dan Karo.

Dari Kecamatan Pantai Cermin ada Sanggar Sinar Budoyo yang menampilkan wayang orang dan Sanggar Sangri Certa menampilkan tarian dari Simalungun, yang dipandu oleh MC Farhan Muhammad Stevyan dan Agus Syahputra. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda