Disperpusip Selenggarakan Sergai Book Fair 2019 dan Launching Laper Buk-E

236

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan perpustakaan kepada masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) mengadakan Sergai Book Fair 2019, launching aplikasi android layanan perpustakaan buku elektronik Laper Buk-E, serta workshop Bunda Mendongen pada hari Dongeng Nasional serentak di 100 titik di Indonesia yang berlangsung dari tanggal 27 sampai 29 November tahun 2019, bertempat di halaman kantor Disperpusip, Istana Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati II Kecamatan Pegajahan, Rabu (26/11/2019).

Bupati Sergai Ir. H Soekirman melalui Asisten III H. Karno SH mengatakan, sebagai bangsa yang ingin maju dan sukses harus meyakini bahwa jalan terbaik untuk mencapai sukses adalah dengan ilmu yang akan kita peroleh lewat belajar dan membaca, salah satu sarana untuk belajar adalah di Perpustakaan.

“Dinas Perpusip selaku perangkat daerah yang saya beri amanat untuk melakukan tugas pemerintah di bidang perpustakaan,” jelas dia.

Kadis Perpusip Sergai Dra. Hj. Salmiah, MM selaku panitia penyelengara menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Sementara Kabid Pengembangan Perpusip Harlinawati sangat mendukung program yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Pada acara ini juga diberikan kartu BPJS ketenagakerjaan kepada 5 orang tenaga pendidik dan pemberian Batik Jumputan Sergai (Jugai), impact dari kelompok ibu-ibu kreatif yang diberikan kepada para OPD yang hadir pada acara tersebut. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda