Disdukcapil OKI Serahkan Adminduk Hingga Bantuan Untuk 32 KK Korban Kebakaran di Tulung Selapan

76

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Setelah didata lebih lanjut, tercatat ada 20 rumah yang berada di Dusun II RT 07 RW 04 Kampung Pulau Seribu Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hangus terbakar pada Senin (10/5) sekira pukul 01.00 WIB yang lalu.

Tak ayal, akibat musibah kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk ini, kendati tidak ada korban jiwa, namun tak urung harta benda milik 32 kepala keluarga (KK) atau 97 orang korban yang rumahnya terbakar, juga turut hangus, termasuk e – KTP, kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat memberikan pelayanan ke setiap korban bencana, yaitu menerbitkan administrasi kependudukan [adminduk] yang terbakar atau musnah berupa e-KTP, KK dan akta kelahiran.

“Benar, atas nama Bupati OKI H Iskandar SE, tadi kita telah serahkan adminduk berupa e-KTP, KK kepada korban musibah kebakaran di Kampung Pulau Seribu Desa yang berjumlah 32 KK atau 97 jiwa,” ujar Kadisdukcapil OKI H. Hendri, SH MM, Selasa (11/5) sore.

Selain adminduk, kata dia, kita juga memberikan bantuan sembako kepada para korban kebakaran tersebut berupa 30 karung beras, 20 dus Indomie goreng, 48 liter minyak goreng dan 3 koli pakaian layak pakai. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda