Direktur OASEN Drinkwater Belanda Puji Kualitas Air Sirin Meragun Sekadau

354

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kualitas sumber air Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Sirin Meragun Sekadau mendapatkan pujian dari warga negara asing. Tak tanggung – tanggung yang memberikan apresiasi adalah Mr.Jeron Small, Direktur OASEN Drinkwater Belanda.

Mr.Jeron Small dengan didampingi pengurus Pusdiklat Perpamsi Kalimantan Barat, difasilitasi PDAM Sirin Meragun Sekadau mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dihadiri Bupati Rupinus, Wabup Aloysius, Sekda Drs.Zakaria M.Si serta instansi terkait, Rabu (13/2/2019) pagi.

“Saya coba buka air PDAM di kran hotel, ternyata airnya jernih dan sangat murni,” ujar Jeron Small melalui penerjemah bahasa Indonesianya.

Jernihnya air PDAM Sirin Meragun, menurut Jeron Small, sebagai tanda semakin baiknya kinerja PDAM di Sekadau.

“Dalam waktu yang singkat jumlah pelanggannya sudah 6.700 sambungan. Saya yakin tahun depan mencapai 10.000 ribu pelanggan,” ucapnya memberi motivasi.

Sebagai Direktur OASEN, Jeron mengaku terkesan dengan capaian kinerja PDAM Sirin Meragun yang masih dalam kategori usia muda, namun saat ini bisa mencapai posisi sebagai PDAM kedua terbaik di Kalimantan Barat.

Dengan pembangunan yang sudah ada di Sekadau saat ini, Jeron memandang adanya kesungguhan pemerintah daerah. Dan ia juga meminta agar pemerintah daerah tetap menekan PDAM untuk terus memberikan pelayanan yang baik.

Di tempat yang sama, Bupati Sekadau Rupinus menyatakan bahwa, PDAM Sirin Meragun merupakan air yang dialirkan melalui gravitasi, sehingga yang perlu dijaga kualitas dari sumber airnya.

“Pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan sumber air Meragun, dikarenakan air merupakan kebutuhan dasar manusia,” kata bupati.

Selaku pemerintah daerah, bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPD Perpamsi Kalbar dan OASEN Drinkwater Belanda yang membantu memberikan pelatihan dan bimbingan kepada PDAM Meragun Sekadau.

“Kedepan kalau bisa ditambah perluasan sambungan air di beberapa daerah yang dilalui pipanisasi PDAM, sehingga jumlah masyarakat yang menikmati air bersih bertambah,” saran bupati. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda