Wow, PDAM Sirin Meragun Peringkat 2 Terbaik se-Kalbar

328

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Capaian kinerja Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Sirin Meragun Sekadau saat ini luar biasa. Meski berusia muda, PDAM ini sudah mampu menempatkan diri sebagai PDAM ke-2 terbaik di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Diusianya yang baru menginjak 4 tahun, PDAM Sirin Meragun berkembang dengan pesat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dengan jumlah pelanggan yang mencapai angka dari 6.700.

Direktur PDAM Sirin Meragun Yok Kelak ST menyatakan, berdasarkan audit PDAM yang ia kelola saat ini naik ke peringkat dua setelah pada tahun sebelumya diperingkat tiga dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas SDM di PDAM Sirin Meragun, Yok berinovasi dengan mengadakan kerjasama pelatihan di Perpamsi Kalbar yang juga didampingi oleh OASEN Drinkwater Belanda. Dengan demikian, saat ini PDAM Sirin Meragun Sekadau menuju pada penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan pengunaan teknologi yang mendukung pelayanan dalam PDAM.

“Kedepan, target kita penggunaan teknologi sebagai pendukung pelayanan dan diperkuat oleh SDM kita yang sudah dilatih di Pusdiklat,” ucap Yok.

Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Barat Lajito mengaku, sampai tahun 2018 dan 2018 Tec sudah melatih 2.586 orang, dan sudah dilakukan pelatihan sebanyak 196 kali.

Ia pun berharap agar adanya dukungan pemerintah di kabupaten/kota untuk terus mensupport PDAM di daerah. Agar PDAM berkembang dan sehat.

Sebelumnya, telah dilaksanakan MOU antara PDAM Sirin Meragun dengan Perpamsi dan Pusdiklat di Pontianak, sehingga pertemuan ini sebagai tindak lanjut atas kerjasama dengan Perpamsi dan OASEN Belanda dalam bidang pemetaan GIS dan foto udara menggunakan drone. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda