Dilantik Jadi Duta Cegah Stunting, Ini yang Akan Dilakukan Lindasari

453

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Hj. Lindasari bersama Ketua TP PKK Kabupaten se-Sumsel lainnya dilantik sebagai duta cegah stunting oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, di acara peringatan HKN ke-55 Tahun 2019 di Palembang, Selasa (12/11/2019) lalu.

Istri Bupati OKI H Iskandar, SE ini saat dikonfirmasi, Rabu (27/11/2019) mengungkapkan, bahwa dirinya berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di seluruh Kabupaten OKI semaksimal mungkin. Adapun salah satu cara meminimalisirnya yakni melalui program revitalisasi Posyandu. Tujuannya supaya angka stunting di OKI tidak meningkat.

“Seperti halnya Ketua TP PKK Sumsel, kita juga nanti bekerjasama dengan para kader PKK dan Dasawisma di OKI untuk memperhatikan para ibu-ibu hamil. Asupan gizi mulai kandungan harus baik, sampai nanti asupan bayinya setelah dilahirkan. Demikian pula ketika anak mereka tumbuh,” kata dia.

Perlu diketahui, lanjut dia, stunting itu terdapat berbagai macam bentuk, seperti apabila ada anak yang ukuran tinggi badannya pendek namun pintar, dan beraktivitas seperti orang kebanyakan bukan disebut stunting. Kemungkinan terbesar dikarenakan ada riwayat keturunan keluarga yang bersangkutan.

“Kenapa demikian, karena yang dimaksud dengan anak stunting adalah sebuah kondisi dimana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya,” jelas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda