Walikota Sidimpuan: Peran FKUB Sangat Krusial

433

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, fungsi dan peran FKUB sangat krusial (menentukan) sebagai garda terdepan dalam memberi informasi dan pencerahan kepada masyarakat.

“Forum Kerukuran Umat Beragama (FKUB) merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjaga kerukunan dan kedamaian masyarakat,” ungkap Walikota Irsan, ketika menerima kunjungan pengurus FKUB Kota Padangsidimpuan, di ruangan kerjanya, Selasa (26/11/2019) kemarin.

Kunjungan FKUB Padangsidimpuan sendiri berbingkai audiensi, untuk menyampaikan bahwa FKUB pada tahun 2020 mendatang berencana menggelar suatu kegiatan, yakni pembekalan pemuda agar tidak terjebak atau termakan isu-isu negatif serta hoaks yang saat ini semakin marak terjadi.

Selain menyambut baik dan mengapresiasi rencana tersebut, walikota pun berharap kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi benteng terdepan dalam menjaga generasi muda dari berbagai hal negatif, sekaligus mempererat keharmonisan antar umat beragama di Kota Padangsidimpuan.

“Apalagi hal itu juga sangat sejalan dengan visi Pemkot Padangsidimpuan, yakni Gesid Bersinar (Gerakan Sidimpuan Bersih Aman dan Sejahtera), yang pada gilirannya akan menciptakan suasana damai dan kondusif di Kota Padangsidimpuan,” tutur Irsan.

Walikota menambahkan, FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

“Program-program FKUB yang terdiri dari berbagai lintas agama juga disokong oleh dukungan dari semua stakeholder meliputi kepolisian, TNI, legislatif, dan masyarakat. Sebab, hal itu menjadi kunci utama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban (kamtibmas),” tandas Irsan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda