Di Sumedang, Hari Pertama Marinir Vaksinasi 976 Warga

3

SUMEDANG-JABAR, BERITAANDA – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Sumedang, serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Tenaga Medis Korps Marinir TNI AL bekerjasama dengan Tim Nakes Sumedang Jawa Barat serta Kodim 0610/Sumedang berhasil melakukan vaksinasi terhadap 976 warga setempat, Rabu (27/10).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan hari pertama dari tiga hari yang ditargetkan. Animo masyarakat terlihat cukup tinggi, pelaksanaan dibagi di tiga tempat yang berbeda.

Dari data yang dilaporkan ke Dinas Kesehatan Korps Marinir, tercatat tim 1 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara tervaksin 188 orang dengan perincian dosis 1 sebanyak 162 orang dan  dosis 2 ada 26 orang.

Untuk tim 2 di Puskesmas Padasuka tervaksin 532 terdiri dari dosis 1 ada 123 orang dosis 2 sejumlah  409 orang. Sedangkan tim 3 di Puskesmas Sumedang Selatan tercatat tervaksin 256 orang yang semuanya dosis 1.

Tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi sejumlah 98 orang, terdiri dari 30 nakes Korps Marinir TNI AL dan 68 nakes dari Sumedang.

Pelaksanaan vaksinasi dipimpin langsung Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Kesum Diskes Kormar berjalan dengan aman dan lancar. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda