Desa Bulumario Juara Umum MTQN Sipirok

573
Bupati Tapsel menyerahkan piala bergilir kepada para pemenang MTQN ke-52 tingkat Kecamatan Sipirok .

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-52 dan festival nasyid di tingkat Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), menetapkan Desa Bulumario sebagai juara umum.

Atas prestasi itu, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu yang hadir pada saat penutupan MTQ menyerahkan langsung piala bergilir kepada Kepala Desa Bulumario, Senin (17/2/2020) malam, di alun-alun Pasar Sipirok.

“Selamat bagi para pemenang, dan diharapkan jangan mudah merasa puas dengan hasil yang sudah didapat. Terus asah kemampuan untuk selanjutnya ikut serta bermusabaqah di tingkat Kabupaten Tapsel,” pesan bupati.

MTQN tingkat kabupaten akan diselenggarakan di Kelurahan Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan, pada pekan kedua Maret mendatang. Lokasinya, sebut Syahrul, merupakan lapangan ke-10 yang dibangun oleh pemda setempat.

“Lapangan itu dihibahkan oleh warga setempat, lalu dibangun oleh pemerintah untuk kebutuhan masyarakat umum. Status kepemilikannya pun menjadi milik pemerintah dan masyarakat,” ujar bupati dua periode berturut-turut tersebut.

Sementara itu, Camat Sipirok Sardin Hasibuan turut mengucapkan selamat bagi mereka para juara dan akan menjadi duta Sipirok di MTQN tingkat kabupaten. Bagi yang belum raih juara, camat pinta untuk tetap terus giat belajar.

“Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Sipirok atas keterlibatan serta partisipasinya dalam mensukseskan MTQN di kecamatan ini. Semoga kegiatan keagamaan seperti ini dapat kita pertahankan dan lestarikan,” harap Sardin. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda