Dari Polda Sumsel, 56 Peserta Dinyatakan Lulus SIP Tahun 2020

548

PALEMBANG, BERITAANDA – Setelah melewati tahapan demi tahapan seleksi sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dik Bang Polri selama kurang lebih satu setengah bulan, mulai dari awal Januari sampai dengan pada Rabu (19/2/2020) malam. Panitia Dik Bang Polri SDM Polda Sumsel menggelar sidang penetapan pengumuman kelulusan peserta seleksi SIP tahun 2020.

Sidang penetapan pengumuman kelulusan peserta calon perwira Polri yang dilaksanakan di Grand Atyasa Palembang tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM didampingi Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Dodi Marsidy, M.Hum, CrFA dan Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Anthony Agustinus, SIK SH.

Turut hadir dalam kegiatan itu pejabat utama Polda Sumsel diantaranya, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Muhammad Son’Ani, Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol. Juni, Dir Krimsus Kombes Pol Anton Setiawan, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin, M.Si, Dir Pam Obvit Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Dermawan, Dansat Brimob Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto, SIK, Kabid Propam Kombes Pol Dedi Sofiandi, SH, dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, MM serta peserta SIP yang berhasil melewati tahapan-tahapan seleksi.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Anthony Agustinus mengatakan, jumlah peserta seleksi yang mengikuti sidang kelulusan sampai malam hari ini sebanyak 564 orang, terdiri dari 538 pria dan 26 peserta wanita.

“Dalam menentukan hasil akhir dari tahapan-tahapan tes yang dilalui oleh peserta seleksi, masing-masing peserta seleksi sudah mengetahui cara penghitungan hasil yang diperoleh pada setiap tahapan tes yang dilewati, melalui perumusan yang telah ditentukan panitia pusat,” ungkap Karo SDM.

Dari 564 peserta yang mengikuti sidang penetapan kelulusan SIP tahun 2020 pada malam hari ini, Kapolda Sumsel selaku ketua panitia daerah seleksi SIP angkatan 49 tahun 2020 menetapkan sebanyak 56 peserta dinyatakan lulus terpilih, terdiri dari 51 peserta laki-laki dan 5 peserta wanita.

Sementara dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan penetapan kelulusan ini membuktikan apa yang menjadi program prioritas dari Bapak Kapolri berkaitan dengan SDM yang unggul telah kita laksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti tahapan seleksi yang cukup panjang ini, dimulai dari bulan Januari lalu dan di akhiri malam hari ini,” tuturnya.

“Selamat kepada peserta yang lulus terpilih, yang nantinya akan mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi. Semoga keberhasilan ini menjadi berkah dan menjadi kebanggan bagi keluarga dan personel Polda Sumsel,” ucapnya.

Menurut Kapolda, hasil tahapan seleksi yang diikuti peserta seleksi mulai dari tes psikologi, kesehatan, jasmani dan TKM sudah berjalan secara transparan dan terbuka.

“Keberhasilan rekan-rekan peserta yang lulus terpilih merupakan keberhasilan yang diraih berkat kerja keras dan perjuangan rekan-rekan sendiri,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Kapolda berpesan agar para peserta yang lulus terpilih angkatan 49 tahun 2020 ini, untuk melaksanakan pendidikan di Setukpa di Sukabumi dengan sebaik-baiknya. “Belajar, jaga mental, jaga fisik, jaga kesehatan,” pesan Kapolda.

Bagi peserta yang belum terpilih untuk tidak berputus asa, masih banyak kesempatan lain yang bisa diraih, dengan berlatih dan bekerja keras.

“Mudah-mudahan niatan baik kita untuk bisa melaksanakan proses seleksi ini dengan betah, benar-benar bisa menciptakan SDM yang unggul membawa institusi kepolisian kedepannya lebih baik lagi,“ pungkas Kapolda. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda