Danrem 043/Gatam Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-110 Tahun 2021 Kodim 0429/Lamtim

20

LAMTIM-LAMPUNG, BERITAANDA – Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono SS M.I.Kom tinjau langsung pelaksanaan TMMD ke -110 tahun 2021 Kodim 0429/Lamtim, bertempat di Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Selasa (9/3).

Turut serta mendampingi Danrem 043/Gatam dalam peninjauan tersebut antara lain Kasi Ops Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Slamet Winarto, Kasi Ter Letkol Kav Thomas Rudyanto, serta Kapenrem Mayor Inf. Joko Warsito.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0429/Lamtim ini melibatkan personel TNI 120 orang, Polri 12 orang, pemda 18 orang dan masyarakat setempat 200 orang. Sedangkan sasaran dari kegiatan TMMD ke-110 yaitu fisik dan non fisik. Dimana sasaran fisik meliputi, bedah rumah, rehab tempat TPA, rehab musholla, pembuatan jalan onderlagh, pembuatan badan jalan, pos kamling serta pembuatan MCK.

Dalam peninjauan tersebut, Brigjen TNI Toto Jumariono mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas proses pembangunan sasaran fisik TMMD ke-110 yang sudah berjalan sesuai rencana.

Titik yang kita tinjau hari ini semua prosesnya sesuai dengan apa yang diharapkan, meskipun saat ini sering terkendala cuaca. Danrem 043/Gatam juga berpesan kepada Dandim 0429/Lamtim agar pengerjaannya sesuai dengan pertanggung jawabannya.

“Meskipun pembangunan fisik dalam program TMMD ini terbatas oleh waktu, namun saya berharap setiap titik pembangunan jangan mengesampingkan kualitas sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” tegas Danrem 043/Gatam.

Kegiatan dilanjutkan dengan non fisik diantaranya pembagian sembako yang langsung diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi SE, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiyawan, SIK, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav Joko Subroto, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya, Kajari Kabupaten Lamtim diwakili Kasi Intel Bapak Aldo, Ketua DPRD Kabupaten Lamtim diwakili Komisi I Heri Irawan, anggota DPRD Kabupaten Lamtim dari Fraksi Golkar Andri, Anggota DPRD Lamtim dari Fraksi Gerindra Heri Irawan, Kasi PMD Kabupaten Lamtim Yudi Irawan, Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Hariyadi Gustian (Dan SSK), Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim, Kasat Polairud Polres Lamtim IPTU Yus Mawardi, Danunit Intel Kodim 0429/Lamtim Letda Inf. Azis Sholeh, Camat Labuhan Maringgai Indrawati S.Sos, serta Kades Sukorahayu Hasbulah. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda