Danrem 042/Gapu Kerahkan Pasukan ke Angso Duo Kota Jambi

187

JAMBI, BERITAANDA – Masyarakat dan pedagang seputaran pusat perbelanjaan Angso Duo bertanya-tanya dalam hati kecil mereka saat melihat ratusan personel dari kesatuan Korem 042/Gapu tampak memenuhi pasar.

Ada yang menggunakan kendaraan dinas maupun menggunakan kendaraan pribadi masing-masing, dan diinstruksikan dari komandan agar kesatuan tersebut segera berkumpul untuk diberikan pengarahan.

Akhirnya masyarakat mendapatkan informasi bahwa maksud kedatangan dari ratusan personel dari Korem 042/Gapu adalah mengadakan kegiatan berupa gotong-royong. Ratusan personel dari Korem itu ternyata bantuan dari pihak kepolisian Polresta Jambi.

Dibawah Komando Korem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, melakukan gotong-royong bersama pasukannya ke Pasar Angso Duo Jambi menerjunkan sebanyak 180 prajurit, Jumat (24/5/2019).

Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, kegiatan gotong-royong ini adalah kegiatan rutin yang akan diselenggarakan setiap hari Jumat. Diharapkan dengan dilaksanakan gotong-royong ini, pasar modern yang belum lama dibangun tersebut akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja, karena kebersihan dan ketertiban sudah bisa dijaga.

“Karya bakti melalui Jumat bersih ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya pasar yang sehari-harinya dikunjungi banyak orang dapat tercipta lingkungan pasar yang bersih dan sehat, agar orang tidak merasa risih saat berbelanja,” kata Elphis Rudy.

“Dan juga sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga gotong-royong ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kecintaan rakyat terhadap TNI,” ujar Elphis lagi.

Pada kegiatan gotong-royong ini, selain anggota Korem 042/Gapu, juga dibantu oleh anggota Polri dan Dinas Kebersihan Pasar Angso Duo.

“Sekitar 1,5 jam selesai semuanya. Ini berkat kerjasama antara TNI, Polda bersama Polresta dan pemerintah serta Dinas Kebersihan Pasar Angso Duo dengan menggunakan mobil dinas pengangkut sampah dan eskavator,” pungkasnya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda