Dandim Tes Urine Dadakan 163 Orang Prajurit dan PNS Kodim 0411/LT

354

METRO-LAMPUNG, BERITAANDA – Usai melaksanakan apel gabungan, Senin (21/1/2019) kemarin, Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, SE MSi secara dadakan mengumpulkan personel militer dan PNS serta jajaran untuk melaksanakan tes urine, bertempat di lapangan apel Makodim 0411/LT.

Pelaksanaan tes urine untuk kali yang kedua pada masa jabatan Letkol Czi Burhannudin selaku Dandim, dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kepatuhan prajurit dan PNS Kodim 0411/LT beserta jajaran dalam menindaklanjuti perintah dan instruksi dari pimpinan. Sekaligus Dandim ingin membuktikan bahwa anggota Kodim 0411/LT bebas narkoba.

Untuk tes urine dilaksanakan secara acak dari masing-masing staf, Koramil jajaran Kodim 0411/LT dan Unit Intel Kodim 0411/LT.

Adapun anggota yang melaksanakan tes urine secara acak yakni Babinsa Ramil 01 Serda Samsul, Babinsa Ramil 24 Sertu Tri Wijiono, Babinsa Ramil 07 Serda Mulyono, Serda Amran Rizal Staf Ter dan  dari Unit Intel Pelda Rudiyanto.

Turut mendampingi Dandim pada kegiatan itu Kasdim 0411/LT Mayor Inf. Ucok Namara, Pabung Lamteng, para Danramil, para perwira staf, anggota Koramil jajaran Kodim 0411/LT, anggota Unit Intel  dan anggota PNS Kodim 0411/LT.

Usai melaksanakan tes urine, Dandim menyerahkan 5 (lima) unit komputer untuk operasional staf Kodim guna menunjang kegiatan produk laporan ke komando atas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan juga PNS Kodim 0411/LT yang membuktikan bahwa kita anggota Kodim 0411/LT bebas narkoba. Semua ini saya lakukan agar Kodim kita tidak lengah dan lupa bahwa narkoba adalah musuh negara,” tegas dia.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, di tahun ini kita rakyat Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi, yakni melaksanakan pemilu secara serentak. Untuk itu jaga netralitas TNI, khususnya prajurit dan PNS Kodim 0411/LT.

“Jangan lupa tetap terus siapkan pangkalan kita sebaik-baiknya,” ujar Dandim dengan nada lembut namun tegas. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda