Satres Narkoba Polres Tapsel Teken Komitmen Integritas

439
Foto bersama antara Kapolres dan Wakapolres Tapsel dengan personel Satres Narkoba usai penandatangan komitmen integritas di aula Pratidina Polres Tapsel.

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Belasan personel Satuan Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) meneken komitmen integritas berisi demi pemulihan profesi penyidik Reserse Narkoba dan harkat martabat insan Bhayangkara. Penekenan bertempat di Aula Pratidina Mapolres Tapsel, Senin (21/1/2019) kemarin.

Disaksikan oleh Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH, Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar SH beserta 12 orang penyidik dengan ikhlas berkomitmen, serta membubuhkan tandatangannya di lembaran komitmen integritas yang sebelumnya dibacakan Bripka Yusuf Indra Kesuma Siregar SH.

Dalam amanatnya, Kapolres didampingi Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto SH MH mengingatkan para personel, agar poin pada komitmen integritas tidak hanya dibaca, namun harus dipedomani dan diimplementasikan dalam penanganan kasus narkoba.

“Manfaatkan dengan baik peran yang diemban oleh Satres Narkoba, dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel. Narkoba merupakan musuh yang paling jahat, dan paling sulit diberantas yang dapat menggerogoti orang-orang yang kita sayangi,” imbau Kapolres.

Sesuai press release yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Tapsel IPTU Alfian Sitepu kepada awak media, Selasa (22/1/2019), terdapat lima poin dalam komitmen integritas. Diantaranya, sebagai integritas anggota Resnarkoba mewujudkan kepastian hukum yang jujur dan objektif secara akuntabel.

Selanjutnya, sebagai penyidik, mewujudkan penyidikan yang cepat, tepat dan tuntas berlandaskan kejujuran serta tidak memihak. Sebagai atasan, mengendalikan pelaksanaan tugas serta tidak memberi beban yang dapat menimbulkan penyimpangan anggota.

Sebagai bawahan, melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan poin terakhir sebagai umat beragama, menyadari bahwa semua perbuatan yang dilakukan akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda