Dalam Rangka HUT ke-16, Batalyon Infanteri 7 Marinir Gelar Acara Bukber

179

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, M. Tr (Hanla) melaksanakan acara buka puasa bersama (bukber) dengan anak yatim dari Yayasan Sholawatul Falaq Bandar Lampung, Clup Pajero Owner Comunity Chapter Lampung, prajurit beserta keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir di Masjid Al faris Batalyon Infanteri 7 Marinir  Teluk Pandan Pesawaran, Lampung, Kamis (30/5/2019).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh adinda Aqila Naura Azzahra, putri dari Kopda Mar Suprapto. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi prajurit beserta keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir dengan anak yatim dari Yayasan Sholawatul Falaq dan Clup Pajero Owner Comunity Chapter Lampung. Selain itu juga sebagai ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban sebagai prajurit Korps Marinir.

“Dengan melaksanakan kewajiban puasa di bulan suci Ramadhan, selanjutnya diharapkan dapat membentuk karakter sebagai prajurit yang memiliki pengendalian diri, disiplin, ketabahan dan keuletan dalam menghadapi berbagai problematika kehidupan. Karakter inilah yang harus dibangun terus agar menjadi prajurit yang memiliki spirit untuk selalu bisa melaksanakan tugas apapun yang dipercayakan negara,” katanya.

Selain acara buka puasa bersama, kegiatan ini juga dikemas dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Batalyon Infanteri 7 Marinir yang ke-16, tepatnya pada tanggal 22 Mei 2019.

Diakhir kegiatan, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir memberikan bingkisan dan tali asih kepada anak yatim dari Yayasan Sholawatul Falaq. Selain itu, juga memberikan bingkisan kepada warga Desa Ketapang Teluk Pandan Pesawaran yang merupakan desa binaan Batalyon Infanteri 7 Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda