Cegah Dini Karhutbunla, Bhabinkamtibmas dan Perusahaan Bentuk MPA

428

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kesadaran terhadap besarnya dampak bahaya kebakaran hutan, kebun dan lahan (karhutbunla) bagi masyarakat Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji memuncak. Terbukti dengan terbentuknya Masyarakat Peduli Api (MPA) di desa tersebut.

Dengan diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas sekaligus Kapospol Suka Mukti Aiptu Al Hafiz dan pihak PT Telaga Hikmah 5 Sampoerna Agro, Tbk. Sebanyak 22 orang warga Desa Pagar Dewa bergabung dalam MPA yang dibentuk.

“Ya benar, Rabu (29/5/2019) kemarin sekira pukul 14.00 Wib telah digelar giat pembentukan MPA Desa Pagar Dewa yang dilaksanakan di kantor PT Telaga Hikmah 5,” ungkap Aiptu Al Hafiz, Kamis (30/5/2019).

Lanjutnya, kegiatan yang dihadiri oleh Asisten Kepala Perusahaan dan Kepala Desa (Kades) Pagar Dewa, Aska ini dalam rangka cegah dan tangkal karhutbunla 2019 agar bisa diantisipasi, baik di lahan perusahaan maupun masyarakat.

“Serta membantu pemadaman apabila terjadi karhutbunla, segala bentuk biaya dan kegiatan di tanggung oleh perusahaan,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda