Bupati Tapsel Akhiri Safari Ramadhan di Desa Marisi

165

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu secara resmi menutup safari Ramadhan di Masjid Al-Abror, Kampung Garonggang, Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur, Rabu (29/5/2019).

“Semoga dalam Ramadhan kali ini bisa dilewati dengan baik, dan selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dan saya sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat Tapsel yang selalu mendukung program pembangunan di Pemkab Tapsel,” katanya.

Syahrul juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan Camat Angkola Timur selama ini, dan kedepan bisa mengemban amanah yang sudah diberikan untuk lebih baik lagi. Serta untuk camat yang baru dilantik, mudah-mudahan bisa mengemban amanah untuk membuat masyarakat Angkola Timur lebih sejahtera lagi.

Diakhir sambutan, bupati menjelaskan bahwa Baznas sudah menyalurkan sejumlah uang sebesar Rp112.500.000 kepada 15 orang mustahik dengan rincian, Rp500 ribu/orang di 15 kecamatan yang ada di Tapsel.

Sebelumnya Plt. Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe yang akan digantikan Farwis Risky Daulay, menyampaikan rasa terimakasih untuk Pemkab Tapsel dan terkhusus buat masyarakat setempat atas dukungan penuh yang sudah diberikan selama ini.

Selanjutnya Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan dalam tausiahnya menyebutkan, betapa pentingnya menjaga kebersamaan dari seluruh aspek. Berbeda itu biasa, tapi jangan menjadi jurang pemisah antara satu dengan yang lain. Mari lebih banyak mencari persamaan dari perbedaan dan menjadi persaudaraan yang harus dijaga.

“Semoga apa yang sudah dikerjakan atau dicapai sepanjang bulan Ramadhan tahun ini bisa dipertahankan, begitu juga dengan semangat ibadah harus lebih ditingkatkan,” terang Zulpan.

Bupati juga memberikan bantuan dari Baznas kepada 15 orang mustahik sebesar Rp500 ribu/orang, BKMT menyantuni 6 orang anak yatim Rp150 ribu/orang. Bank Sumut Cabang Sipirok memberikan bantuan kepada 5 orang mustahik. Sedangkan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) memberikan bingkisan kepada 8 orang di kecamatan itu.

Safari dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, pimpinan OPD, Ketua Baznas Tapsel, Ketua IPHI Tapsel, Kepala Bank Sumut Cabang Sipirok, tokoh Sumut, pimpinan Pesantren Al-Abror, Dharma Wanita Persatuan, Kapolsek, MUI, BKMT, KNPI, karang taruna, PKK, kades/lurah dan masyarakat Angkola Timur. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda