Cara Memilh Cabup yang Baik Menurut Ketua LSM Fakta Beltim

243

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Menuju pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada tahun 2020 mendatang, hingga saat ini menjadi topik perbincangan hangat di tengah masyarakat setempat.

Seperti yang diutarakan Ketua LSM Fakta Beltim Ade Kelana. Ia mengatakan, masyarakat Beltim sudah sewajarnya bisa mengetahui secara jelas calon figur pemimpin darah kita selanjutnya.

“Kabupaten Belitung Timur di tahun 2020 akan memilih pemimpinnya. Untuk itu, sudah sewajarnya masyarakat Beltim bisa tahu figur pemimpinnya yang akan dipilih kelak. Kemudian, kalau bisa mencari tahu keseharian yang dilakukan calon bupati (cabup) tersebut,” ujar Ade Kelana, Senin (30/12/2019).

Lebih lanjut Ade Kelana menjelaskan, persepsi ini harus dibangun kuat di Beltim.

“Masyarakat Beltim harus dihindari dari calon bupati yang bersifat coba-coba, ataupun hanya sekedar kepentingan elit partai politik yang secara kepemimpinan pun masih harus belajar banyak, yang apabila terpilih malah akan tidak produktif untuk Beltim,” ujarnya menegaskan.

Sudah seharusnya, kata Ade Kelana, partai politik memilah-milih calon yang jelas mampu, yang sudah terlihat kualitasnya.

“Dari pada mencalonkan orang ‘entah berentah’ yang malah akan merusak citra partai dan ditinggalkan pemilihnya. Beltim 2020 untuk urang Beltim, yang dipilih orang Beltim,” ujar Ade. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda