Bupati Tapsel Letakkan Batu Pertama Masjid Jami’ Al-Muttaqin

171

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1442 Hijriah, di Desa Situmba, Kamis (29/10/2020).

“Kita meletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Al-Muttaqin, dirangkai dengan hari lahirnya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, sosok panutan dan suri tauladan bagi umat Islam,” kata Bupati H. Syahrul M. Pasaribu, di sela kegiatan.

Bupati mengisyaratkan, memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad, akan dapat kembali menyimak segala aspek kehidupan Rasulullah sejak kecil yang penuh dengan keteladanan.

“Memasuki usia 40 tahun, Nabi Muhammad pun diangkat menjadi Rasulullah. Diusia seperti itu merupqkan awal karir seseorang untuk menatap hari esok kehidupannya, termasuk di sisi kehidupan keagamaannya,” ujar Syahrul.

Dikesempatan itu, bupati juga memberi dana tambahan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 25 juta. “Ini bentuk perhatian kami di dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan sosial keagamaan khususnya rumah ibadah,’ ucapnya.

Pada bagian lain, Bupati Syahrul menyinggung posisinya yang akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Tapsel dua periode. Dan pada 9 Desember mendatang, Tapanuli Selatan akan memilih penggantinya memimpin daerah ini.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif agar pilkada nanti berlangsung aman, damai, dan sejuk. Hingga pada saatnya akan melahirkan seorang pemimpin yang mumpuni, yang dapat melanjutkan pembangunan Tapsel,” ajaknya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Syahruddin Siregar menyebut, pembangunan masjid¬†Jami’ Al-Muttaqin¬†berukuran 14 m x 12 m ini ditaksir menelan dana Rp 1,8 miliar. Sejauh ini, biayanya berasal dari swadaya masyarakat dan infaq.

Maulid Nabi Muhammad ini diisi tausyiah dan doa Ustadz H. Henri Harahap, dihadiri anggota DPRD Provsu Syamsul Qamar, Anggota DPRD Tapsel, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kadis Sosial Nurdin Pane, dan lainnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda