Bupati Tapsel Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Rusak di Aek Bilah

443

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu berikut sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) meninjau kondisi infrastruktur jalan yang diinfokan rusak akibat curah hujan yang tinggi, di Kecamatan Aek Bilah, Selasa (4/2/2020).

Dalam kunjungan itu, bupati pun ketahui secara langsung kondisi jalan penghubung yang ada di Dusun Botung dan Desa Sihulambu mengalami kerusakan parah sepanjang 126 meter. Curah hujan di daerah itu, Ahad kemarin menyebabkan erosi. Ditambah tidak adanya drainase jalan.

“Saya khawatir apabila hujan turun kembali dan jalan yang rusak tidak segera diperbaiki, maka akan putus total. Akibatknya, Desa Sihulambu terancam terisolasi, bahkan kemungkinan lagi kerugian yang lebih besar akan terjadi di depan mata,” kata bupati sesuai pengamatannya.

Untuk itu, bupati pun instruksikan Kadis PUPR dan BPBD untuk segera memperbaiki jalan dimaksud dengan tetap mempedomani ketentuan yang berlaku. Supaya akses itu bisa dilintasi kembali dan lalulintas warga setempat dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

Ketua DPRD Tapsel yang diwakili anggota DPRD Dolly Putra P. Pasaribu menyebutkan, kerusakan jalan antara Dusun Botung dan Desa Sihulambu ditandai dengan badan jalan yang mengelupas dan amblas, hingga menciptakan jalan menjadi berlubang.

“Dengan kondisi jalan tersebut, tentunya sangat mengganggu kelancaran berlalulintas, sehingga dapat mengundang terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu saya mendukung Pemkab Tapsel untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut,” ungkapnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda