Marines Archery Competition 2020 Resmi Dibuka, Dankormar: Junjung Tinggi Nilai-nilai Sportifitas

330

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) membuka secara resmi ‘Marines Archery Competition Tahun 2020’ di lapangan tembak Jusman Puger Ksatrian Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan hingga Ahad (9/2/2020) mendatang, diikuti 771 atlet dengan materi lomba antara lain Bare Brow Internal Marinir jarak 20 meter, Recurve umum jarak 70 meter, Compund umum jarak 50 meter, Standart Bow umum jarak 40 meter, Bare Bow umum jarak 20 meter, Standart Bow SMP jarak 40 meter, Standart Bow SD 1-3 jarak 10 meter dan Standart Bow SD 4-6 jarak 15 meter.

Dalam sambutannya, Dankormar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kompetensi panahan terbuka ke-3 yang diselenggarakan, sebagai wujud kontribusi Korps Marinir dalam memajukan olahraga panahan nasional dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para atlet panahan Indonesia.

“Bagi Korps Marinir, even ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan ketahanan mental, fisik serta skill sebagai atlet panahan yang handal dan mampu berprestasi baik di kancah nasional dan internasional,” ucap Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

Lebih lanjut Komandan Korps Marinir berpesan kepada para atlet yang akan bertanding di ajang kompetisi ini, kerahkan segenap kemampuan kalian untuk dapat meraih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Jadikan moment dan kesempatan ini untuk mengukur dan menguji kemampuan, agar dapat dievaluasi serta dijadikan tolak ukur dalam upaya meningkatkan prestasi,” tambah dia.

Di akhir amanatnya, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyampaikan untuk para komandan satuan di jajaran Korps Marinir berkewajiban berperan aktif membina olahraga panahan, baik di kesatuan maupun di masyarakat sekitarnya, sehingga dapat mencetak atlet-atlet berprestasi dan mengharumkan nama baik Korps Marinir.

Hadir dalam kegiatan panahan tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, MM, Danpasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, pejabat utama staf dan komando di seluruh jajaran Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda