Bupati TapseI Ingatkan Jemaat GKPA Waspada Covid-19

78

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menilai penyebaran virus corona (Covid-19) harus terus diwaspadai, mengingat virus ini menyebabkan jatuhnya korban jiwa secara global, termasuk di seantero bumi persada Indonesia.

“Wabah Covid-19 sudah sangat mengganggu negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Selain sudah banyak terinfeksi, dampaknya pun cukup mengganggu perekonomian,”┬ákata dia, Ahad (20/9/2020), di hadapan jemaat GKPA Hutaraja, Kelurahan Baringin, Sipirok.

Namun, bupati mengajak jemaat untuk sama-sama melawan penyebaran wabah ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Lebih dari itu Syahrul berharap jemaat GKPA Hutaraja dapat menjadi penyambung lidah bagi seluruh familinya untuk mengkampanyekan betapa pentingnya protokol kesehatan upaya memutus mata rantai Covid-19 di daerah itu.

“Mari kita tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi agar tubuh tetap kuat di masa adaptasi kehidupan baru menghadapi Covid-19,” ajak Syahrul usai menyerahkan wadah cuci tangan portabel untuk gereja.

Mengingat Tapsel akan melaksanakan pilkada, Bupati Syahrul mengajak jemaat GKPA agar menciptakan pesta demokrasi yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 ini, berjalan dengan kondisi aman, damai, sejuk, dan kondusif.

“Siapapun kompetitornya itulah yang terbaik. Dalam memilih pemimpin, pilihlah secara hati nurani tanpa paksaan. Tetapi, pelajari bibit, bebet, dan bobot. Itu penting, demi kelanjutan pembangunan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera kedepannya,” pesan Syahrul.

Sebelumnya, pendeta GKPA Hutaraja Manna Lubis menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan alat protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang diserahkan Bupati Tapsel tersebut.

“Kami juga menyatakan sepenuhnya siap mendukung terciptanya pilkada yang aman dan kondusif di daerah kita,” tegas Manna seraya berharap program kemajuan pembangunan di Tapsel akan terus berlanjut ke depan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda