HUT ke-75, PMI Sidimpuan Edukasi Anak Panti Asuhan

23

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Memperingati HUT ke-75 tahun 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan fokus melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di panti asuhan.

“Panti asuhan menjadi perhatian di pelayanan PMI. Kelompok masyarakat ini rentan tertular Covid-19. Maka itu, kami melakukan pelayanan disinfeksi, edukasi dan mendistribusikan paket bantuan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujar Ketua PMI, Letnan Dalimunthe.

Kegiatan pelayanan tersebut diselenggarakan di Panti Asuhan Al-Manar Desa Ujung Gurap, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Senin (21/9/2020) siang.

Nasruddin Nasution selaku Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI menambahkan, kegiatan ini meliputi edukasi PHBS, sosialisasi memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). Diharapkan, pemberian paket kebersihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak dan pengasuh di panti asuhan tersebut dan juga adanya perubahan PHBS.

“Salah satu langkah antisipasi yang baik untuk mencegah Covid-19 ialah dengan menerapkan PHBS juga dengan rajin mencuci tangan, tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak dan usia muda,” ujarnya.

Bendahara PMI Padangsidimpuan, dr. Marianti Khairani Nasution, pada kesempatan itu secara langsung memberikan tata cara serta praktek mencuci tangan dan menggunakan masker yang benar kepada anak-anak panti. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda