Bupati OKI Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Dia Nama-Namanya

883

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE melantik 8 (delapan) orang pejabat pimpinan tinggi pratama di ruang lingkup Pemkab OKI. Para pejabat eselon II ini diharapkan dapat mengakselerasi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat serta pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Semuanya harus dapat bekerja dengan speed di atas rata-rata, dengan lebih cepat dan tanggap dalam upaya mendorong pencapaian sasaran dan program-program kinerja,” tegas Iskandar saat melantik dan mengambil sumpah 8 orang pejabat pimpinan tinggi pratama di kantor Bupati OKI, Jumat (28/5). Juga menjadi prioritas, tambah Iskandar, pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, rotasi maupun mutasi dalam organisasi adalah hal biasa untuk meningkatkan performasi organisasi. “Jabatan yang saudara emban adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” pesannya.

Kedelapan pejabat tinggi pratama (eselon II) yang dilantik tersebut antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ir. Hafidz, MM menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda).

Kepala Bappeda OKI Makruf, CM, S. IP dirotasi dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP). Sementara Ir. Man Winardi, M. TP sebelum menjabat Kepala DPMPTSP, dirotasi pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Drs. H. Alamsyah kini dirotasi menjadi Kepala Dinas Perdagangan sebagai pengganti S. Sudiyanto Dja’far, S yang dirotasi menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Lalu jabatan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, sebelumnya dijabat Aris Panani, kini digantikan Ir Imlan Khairum. Sedangkan Aris Panani kini duduk sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sementara Ir. Mun’im, MM kembali dikukuhkan sebagai Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI H. Husin, S.Pd, MM. M. Pd menegaskan, para Kepala OPD yang dilantik merupakan yang terbaik, merujuk hasil penilaian dari tim pansel setelah melakukan asesmen.

“Jadi 8 kepala OPD yang dilantik hari ini, merupakan hasil dari proses asesmen dan penilaian dari pansel,” terangnya.

Sekda berharap pejabat baru itu mampu cepat beradaptasi, sehingga akselerasi pembangunan yang terus dilakukannya dapat berlanjut. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda