Bupati OI: Urusan Dinas Harus Berplat Merah, di Luar Kegiatan Dinas Itu Bukan Urusan Saya

812
Mobil dinas milik salah satu kepala dinas yang diduga diganti plat hitam terparkir berdampingan dengan mobil dinas Bupati Ogan Ilir.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pemeritahan Kabupaten Ogan Ilir (OI) sudah dikirim surat resmi dari Satlantas Polres OI yang berisikan agar bupati melakukan peneguran atau tindakan terhadap ‘anak buahnya’ yang menggunakan kendaraan dinas, supaya tidak mengganti plat merah yang terpasang atau merubah nopol yang sudah tertera di plat tersebut.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres OI AKP. Desy Ariyanti saat diwawancarai BERITAANDA perihal adanya oknum pejabat ASN di lingkungan pemkab setempat yang nakal mengganti plat mobil dinasnya beberapa waktu lalu, bertempat di Mapolres OI.

“Kami sudah mengirim surat ke Bupati OI beberapa bulan yang lalu, sejak merebaknya isu PNS yang disinyalir mengganti plat ke hitam, agar menertibkan mobil dinas yang berplat tidak sesuai ketentuan atau tidak terdaftar di Samsat. Selain itu juga rutin melakukan hunting di jalanan untuk mencari penyalahgunaan itu,” terangnya, Jumat (11/9/2020) silam.

Sementara saat diwawancarai ke Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, ia tidak menjawab secara spesifik perihal itu.

BACA JUGA : Plat Mobil Dinas Camat Payaraman Sering Berubah Warna, Kenapa?

Namun, ia mengatakan dirinya belum mengetahui siapa-siapa saja oknum ASN yang mengganti plat kendaraan dinasnya. Dan untuk tindakan, menurutnya, apabila ada tindakan terhadap oknum nakal terkait ganti plat kendaraan dinas, sudah ada yang mengurus dan itu bukan dirinya.

“Saya belum tahu siapa, plat seperti apa, yang saya tahu bahwa plat kendaraan dinas itu berwarna merah, dan untuk urusan dinas harus berplat merah, di luar kegiatan dinas itu bukan urusan saya, bisa jadi jika berplat lain itu mobil pribadi mereka dan menjadi urusan masing-masing,” ujarnya, Selasa (22/9/2020) pagi.

Mobil Dinas Camat Payaraman berganti plat.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya, oknum Camat Payaraman Drs. A. Thoriq kedapatan menggunakan plat berbeda dan merubah warna plat kendaraan dinasnya. Plat yang seharusnya berwarna merah dengan nopol BG 1298 TZ berubah warna hitam serta satu huruf di belakangnya juga dihilangkan. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda