Bupati Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Tapsel

1028

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul Martua Pasaribu melantik 22 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemkab Tapsel, Jumat (27/12/2019) sore.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Tapsel tersebut merujuk SK. Bupati Tapsel No. 188.45/790/KTPS/Tahun 2019 dan No. 188.45/791/KTPS/Tahun 2019, tertanggal 27 Desember 2019. Yakni, Sofyan Adil, pejabat pimpinan tinggi pratama (Kepala Dinas PM dan PTSP) berdasarkan hasil asesmen.

Sedangkan untuk pejabat administrator ialah Lanmora Lubis (Sekretaris Dinas PM dan PTSP), Zulkarnaen Harahap (Sekretaris BPKPAD, Zulfan Hamidi (Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal pada Dinas PM dan PTSP).

Daniel Afandi Harahap (Kabid Pengendalian, Pelaksanaan dan Informasi Penanaman Modal pada Dinas PM dan PTSP), Padot (Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan pada Dinas PM dan PTSP), dan Supri Siregar (Kabid Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Pelayanan pada Dinas PM dan PTSP).

Kemudian untuk posisi pejabat pengawas, antara lain, Nurbayan (Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas PM dan PTSP), Rosmadewi Siregar (Kasubbag Perencanaan dan Keuangan pada Dinas PM dan PTSP), Andi Selowahono (Kasi Perencanaan Penanaman Modal pada Dinas PM dan PTSP).

Norman Halim Siregar (Kasi Promosi Penanaman Modal pada Dinas PM dan PTSP), Nirwama Daulay (Kasi Pembinaan Pelaksana Penanaman Modal pada Dinas PM dan PTSP), Fatimah Sari Siregar (Kasi Penyelenggaraan Non Perizinan pada Dinas PM dan PTSP), Erlina (Kasi pengaduan dan Informasi Pelayanan  Perizinan dan Non Perizinan pada Dinas PM dan PTSP).

Eddy Muzdajar Batubara (Kasi Kebijakan dan Penyuluhan Pelayanan pada Dinas PM dan PTSP), Firmasyah (Kasi Pelaporan dan Peningkatan Layanan pada Dinas PM dan PTSP), Muhammad Darbi (Kasi Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan pada Dinas PM dan PTSP), Siti Asiah Harahap (Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Angkola Muaratais).

Nasri (Kasubbag Lingkungan Hidup, Kehutanan, Pertanian, Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan pada Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Tapsel), Rizky Gustony (Kasi Pemantauan dan Pengawas Penanaman Modal pada Dinas PM dan PTSP), Asrul Hanafi Siregar (Kasi Alat Kesehatan dan PKRT pada Dinkes), dan Jasinaloan (Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Muara Batang Toru).

Bupati H. Syahrul Martua Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan pelantikan kali ini merupakan konsekuensi dari perubahan nomenklatur terhadap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah (PM dan PTSP) Kabupaten Tapsel.

Dia pun berharap, ke depan dinas tersebut bisa memberi pelayanan terbaik, sehingga investasi semakin tumbuh di Tapsel, serta mengingatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia saat ini tidak lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun, hal itu merupakan tantangan semua pejabat.

“Tentu peran dinas ini sangat penting, izin-izin yang tidak skala besar. Seperti halnya izin UKM, izin sekolah kejuruan, dan perizinan lainnya. Maka dengan perubahan Dinas PM dan PTSP, kiranya mampu berlari kencang dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Bupati juga meminta semua pejabat di lingkup Pemerintahan Tapsel supaya merubah menset berpikir, serta terus memberi pelayanan terbaik. “Jabatan yang kita emban merupakan amanah, dengan demikian lakoni tugas tersebut dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” tutup Syahrul. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda