Bupati Kukuhan LASQI Lambar Bersama Utus Alrabi dari DPW Provinsi Lampung

133

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pembukaan qasidah super festival dan pengukuhan pengurus Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Lambar periode 2018-2022 oleh BupatI Lambar Parosil Mabsus bersama Biro Hukum LASQI Provinsi Lampung Utus Alrabi, Kamis (21/2/2019), di Lapangan Pasar lama Sekincau.

Parosil mengatakan, kegiatan ini menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah, serta menjadi alat pemersatu umat dan memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai di Lambar.

“Karena pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik, tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spritual, dengan demikian pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, kegiatan ini bertujuan untuk Lebih menumbuhkan rasa kecintaan kita pada nilai-nilai keagamaan membangun dan mempererat tali silaturahmi antar umat Islam, menghidupkan seni qasidah guna melestarikan kesenian Islam, sebagai syiar dan dakwah melalui seni senandung yang islami guna meningkatkan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, pengembangan minat dan bakat bagi para pegiat seni budaya Islam, khususnya seni qasidah.

“Melalui festival qasidah ini diharapkan akan mencerminkan nilai-nilai luhur yang ada dalam agama Islam sebagai agama rahmatan lil alamin, yaitu agama yang mampu menjadi rahmat bagi sekalian alam khususnya di Lambar. Kemudian direncanakan pembentukan pengurusnya secara hirarki hingga ke tingkat pekon,” tegas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda