Ruas Jalan Sepucuk Macet, Ini Penyebabnya

400
Kasie Dal Ops LLAJ Dishub OKI, Mopul Aruan, saat turun ke lokasi kemacetan, Kamis (21/2/2019).

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Meski saat ini kondisi ruas jalan sepucuk kian rusak parah, mobilisasi truk pengangkut material proyek nasional (pronas) jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung (PPKA) yang membawa batu agregat ataupun material lainnya sangat padat melalui jalan tersebut.

Tak ayal, kerusakan ruas jalan pun kian menjadi, bukan hanya becek berlumpur lantaran beberapa pekan terakhir ini dilanda curah hujan cukup tinggi. Lubang menganga sangat dalam juga terdapat sehingga menyulitkan kendaraan yang melintas.

Puncaknya, hampir dua (2) jam lebih kendaraan truk pengangkut material jalan tol dan kendaraan masyarakat sekitar terjebak dalam antrian panjang akibat kemacetan yang terjadi di ruas jalan tersebut. Mulai 500 meter dari arah Kota Kayuagung maupun sebaliknya dari arah Kecamatan Cengal.

“Telah terjadi kemacetan di ruas Jalan Sepucuk, karena jalan berlobang yang sangat dalam sehingga terjadi antrian sangat panjang. Kita dari Dishub OKI langsung turun ke lokasi untuk mengatur kemacetan dan menghimbau mobil truk masyarakat yang terjebak,” ungkap Kasie Dal Ops LLAJ Dishub OKI, Mopul Aruan.

Setelah kemacetan sudah terurai dan arus lalulintas lancar kembali, lanjut Mopul, kita langsung koordinasi dengan pihak PT Waskita Karya agar mereka segera memperbaiki. Karena angkutan material pronas jalan tol yang membawa batu agregat sangat padat melintasi jalan tersebut.

“Atensinya perbaikan jalan, karena angkutan material pronas jalan tol yang membawa batu agregat sangat padat, hasil koordinasi siang ini mereka akan menurunkan alat berat guna evakuasi truk tronton bawa material yang terjebak lobang dan akan greder jalan tersebut,” pungkas Mopul. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda