Bupati Kerinci Dampingi Gubernur Latihan Gabungan Penyelamatan Evakuasi dan Pengungsi

217

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Bupati Kerinci H. Adirozal mendampingi Gubernur Jambi Fahrori Umar pada acara latihan gabungan penyelamatan evakuasi dan penanganan pengungsi tahun 2020, Kamis (27/2/2020).

Gubernur Jambi Fahrori Umar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah dalam acara ini.

“Semoga kegiatan tersebut berdampak positif dalam upaya mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana di Provinsi Jambi,” kata dia.

Dijelaskan gubernur, bahwa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, dimana seluruh instansi pusat dan daerah harus bersinergi menigkatkan kesiap-siagaan dalam mengantisipasi bencana yang akan timbul.

“Bupati juga harus menyusun sarana dan prasarana kesiap-siagaan, karena penanggulangan menjadi urusan kita bersama,” ucapnya.

Ia menjelaskan lagi, Provinsi Jambi berada di daerah rawan bencana, baik faktor alam maupun non alam. Serta dampak bencana selalu meningkat dari tahun ke tahun.

“Untuk itu, kita dituntut harus mampu mengantisipasi, menganalisis, dan mangambil pencegahan serta dampak suatu bencana,” ujar gubernur.

Sementara itu, Bupati Kerinci H. Adirozal menyambut baik kegiatan latihan gabungan penyelamatan evakuasi dan penanganan pengungsi tahun 2020.

“Latihan gabungan ini bertujuan untuk mempersiapkan para relawan kebencanaan, baik sebelum maupun saat tejadi bencana, agar siap melaksanakan langkah-langkah untuk mengatasi bencana yang terjadi,” jelas dia.

“Setelah latihan ini, diharapkan para relawan segera terjun dan cepat merespon. Bahkan sebelum terjadinya bencana, para relawan sudah bisa memetakan potensi bencana,” pinta bupati. (Tomi/Humas)

Bagaimana Menurut Anda