BSB Kembali Buka Kantor Kas Baru di Desa Terate SP Padang

293
Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo dan Bupati OKI H. Iskandar SE saat menggunting pita tanda diresmikannya Kantor Kas BSB SP Padang.

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bank Sumsel Babel (BSB) kembali buka kantor kas baru di Desa Terate Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (21/8/2023).

Pada acara peresmian dan pembukaan Kantor Kas SP Padang ini dihadiri Bupati OKI H. Iskandar SE, Wakil Bupati HM. Djakfar Shodiq, Kejari OKI Dicky Darmawan, Sekda OKI Asmar Wijaya dan Direktur Bisnis BSB Antonius Prabowo Argo.

Selain itu, hadir juga segenap Kepala OPD di ruang lingkup Pemkab OKI, Kapolsek, Camat, Kades dan Pemimpin BSB Cabang Kayuagung beserta jajaran, juga tamu undangan lainnya.

Bupati Iskandar mengatakan, diharapkan BSB ini harus menyediakan fasilitas di tempat – tempat ramai yang merupakan pusat kegiatan, dengan hadir melalui e-money, sehingga transaksi tak perlu dilakukan secara cash lagi.

“Dengan adanya fasilitas yang disediakan BSB, masyarakat tak perlu melakukan transaksi cash, cukup digesek atau scan barcode sudah bisa melakukan transaksi, sehingga BSB kian melekat di hati masyarakat,” ujar dia.

Lanjutnya, jadi masyarakat kalau bepergian tidak perlu bawa uang cash, cukup dengan kartu saja, aman dan praktis. Adanya Kantor Kas SP Padang ini, pihaknya tentu berharap masyarakat bisa menabungkan uangnya di BSB, jangan lagi disimpan di rumah.

“Tinggalkanlah kebiasaan lama, misal disimpan di bawah bantal, diselipkan disela piring atau lainnya, karena bisa hilang, lebih baik ditabungkan di bank, selain aman dan dapat bunga,” jelas dia.

Direktur Bisnis BSB Antonius Prabowo Argo mengatakan, jika biasanya hanya Bapak Bupati atau Wakil Bupati yang hadir, namun Alhamdulillah kali ini lengkap. Bahkan Bupati Iskandar didampingi istrinya langsung.

“Peresmian kali sangat menggembirakan, karena hampir tidak pernah pada acara seperti ini semua datang, baik Bupati dan istri, Wakil Bupati juga Sekda. Tetapi hari ini lengkap bisa hadir semua,” ujar dia.

BSB di OKI ada 1 cabang utama, 5 cabang pembantu dan 3 kantor kas, termasuk yang diresmikan pada hari ini. Juga ada 23 ATM dan 1 CRM yaitu ATM yang bisa diisi ulang atau setor tunai.

“Untuk buka Kantor Kas, ada beberapa tempat yang belum bisa seperti daerah Air Sugihan, jaringan telekomunikasi belum bisa. Tapi rencananya tahun 2024 akan dibuka,” tandas dia.

Kenapa membuka di SP Padang ini, kata dia, karena ramai. “Kalau bank itu, untuk buka cabang, lihat kebutuhan masyarakat, bila kondisi seperti pasar dan lainnya ramai, itu bank harus hadir,” terangnya.

“Karena masyarakatkan butuh layanan bank, sehingga bagaimana supaya uang itu tidak dibawa pulang, bila disimpan seperti kata Pak Bupati tadi, ditarik dibawa bantal, kan bisa hilang atau rusak, bila ditabung di bank, aman dan dapat bunga,” tambah dia.

Yummy, orang pertama yang buka tabungan di Kantor Kas BSB SP Padang saat berfoto dengan Direktur Bisnis BSB, Bupati, Wakil Bupati, Pemimpin BSB Cabang Kayuagung dan Kejari OKI.

Oleh karena itu, BSB disentra-sentra yang ramai rencananya akan hadir disitu. Tetapi ia bertahap, misalnya mobil kas keliling dulu hadir, yang penting masyarakat dilayani atau bisa langsung di ATM, sebab BSB ada 23 ATM yang telah tersebar.

“Jadi hadirnya Kantor Kas BSB di SP Padang ini, pastinya bisa melayani akan kebutuhan masyarakat terhadap transaksi keuangan, kalau bisnis itu belakangan,” kata dia.

“Buka kantor ini sudah berapa miliar biayanya, untungkah, oh belum, tapikan masyarakat bisa terlayani. Ketika terlayani, tentu akan menabung, butuh pinjaman kredit bisa disini, artinya bisa melayani masyarakat, karena BSB adalah Bank Wong Kito,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda