BBPBL Lampung Terapkan Prokes Covid-19 Secara Ketat

20

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung Ir. Ujang Komarudin, M.Sc mengaku bahwa, menghadapi pandemi Covid-19 ini kita tidak boleh panik, tapi juga tidak boleh lalai.

“Tetap jaga kondisi tubuh agar tetap fit, jaga kebersihan diri dan lingkungan, terapkan prokes (protokol kesehatan) minimal 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) di lingkungan kita. Kemudian, hindari kerumunan dan tetap menjaga pikiran-pikiran yang positif,” tegas Ujang Komarudin terkait ditanyai mengenai penerapan prokes di kantornya, Selasa (18/5).

Selanjutnya dikatakan dia, penerapan prokes dengan menegakkan aturan seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, periksa suhu tubuh, dan menghindari kerumunan terus kita lakukan. BBPBL Lampung juga menyediakan fasilitas cuci tangan di beberapa titik, meniadakan rapat-rapat, kecuali dengan jumlah peserta yang dibatasi.

“Kami juga mewajibkan uji laboratorium berupa test antigen untuk pegawai yang pergi dan pulang dari dinas luar,” tegas dia.

Ujang Komarudin menambahkan, pada dua bulan terakhir pernah ada 8 orang positif Covid-19, 6 orang diantaranya tinggal di luar kompleks BBPBL atau 4,7 persen dari total jumlah pegawai (170 orang).

“Sekarang sudah sehat semua, mereka menjalani isolasi mandiri saat positif Covid-19,” tegas dia.

Dalam 3 bulan terakhir, BBPBL Lampung juga tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dalam program vaksinasi Covid-19.

“Saat ini, seluruh pegawai sudah menjalani vaksinasi tahap pertama dan kedua,” terangnya.

Di akhir kata dirinya menegaskan agar kita tetap menjalankan pola hidup sehat. “Penerapan prokes tetap ditegakkan oleh pribadi, masyarakat, juga pemerintah,” pungkas dia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda