Banyak Permasalahan di OI Terkesan Ditutupi, Puluhan Mahasiswa Gelar Demo

433
Mahasiswa Islam Indonesia Cabang OI gelar demo ketidakpuasaan terhadap Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (18/9/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Puluhan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Raudhatul Quran (STITRU) Kota Indralaya yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ogan Ilir (OI) gelar unjuk rasa di halaman kantor DPRD OI, Rabu (18/9/2019).

Dalam orasinya, mereka menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan di Kabupaten Ogan Ilir. Diantaranya konflik agraria PTPN VII Cinta Manis yang hingga kini belum ada kejelasan.

“Selain itu, kami menolak adanya full day school yang diterapkan pemerintah pusat, meminta ketransparan publik terhadap pembangunan serta penerimaan pegawai di ruang lingkup Pemkab Ogan Ilir, dan tak lupa permasalahan kabut asap yang melanda akibat pembakaran dari hutan dan lahan di Ogan Ilir,” ucap Ridwan selaku koordinator aksi lapangan.

Lebih lanjut dikatakan Ridwan, demo yang mereka gelar lantaran ketidakpuasaan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Ogan Ilir. Mereka menduga ada banyak oknum ‘bermain’ demi menguntungkan diri sendiri

Unjuk rasa yang juga bertepatan dengan hari pengambilan sumpah dan pelantikan DPRD OI periode 2019 – 2024 itu tampak berjalan tertib. Beberapa perwakilan dari mahasiswa ini pun akhirnya diterima oleh pihak terkait. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda