Babinsa Menggala Bersama Petugas Pukesmas Cek Obat dan Makanan Kadaluwarsa

170

TUBA-LAMPUNG, BERITAANDA – Obat dan bahan makanan kedaluwarsa bila dikonsumsi bisa mengakibatkan keracunan dan berakibat fatal untuk yang menggunakannya.

Untuk itulah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Karya Murni Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Sertu Usmawan melaksanakan pendampingan petuga Puskesmas, dalam rangka inspeksi mendadak (sidak) ke warung- warung dan toko penjual obat serta makanan di Kampung Karya Murni Jaya, guna mengecek obat-obatan dan makanan kadaluwarsa, Kamis (16/5/2019).

“Bahan makanan dan obat- obatan kadaluwarsa perlu diamankan, guna menjaga masyarakat pengguna agar tidak menjadi korban keracunan, bahkan sampai kematian,” kata Sertu Usmawan kepada wartawan.

Lanjut Usmawan, hari ini pihaknya mendampingi para petugas dari Puskesmas untuk mengecek barang- barang tersebut.

“Tetapi kami bersyukur tidak kami temukan yang kadaluwarsa. Selaku Babinsa saya menghimbau kepada masyarakat, baik yang berdagang maupun pembeli, agar setiap membeli obat maupun makanan selalu dilihat masa kadaluwarsanya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda