Babinsa Koramil 426-03/Mesuji Gotong-royong Bersama Warga Bersihkan Jalan Desa

366

MESUJI-LAMPUNG, BERITAANDA – Di tengah kesibukan mengawal rangkaian kegiatan pemilu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sindang Kurnia Agung Koramil 426-03/Mesuji Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sertu Heri Supriyanto, masih menyempatkan diri bergotong- royong pembersihan jalan di RT. 04 RK. 02.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa untuk membantu kesulitan warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Walaupun beberapa hari ke belakang ini, Babinsa disibukkan dengan pengamanan pemilu, sehingga waktu untuk anjang sana ke desa binaan terhambat.

Namun, hal ini tidak menjadikan kendala bagi Sertu Heri selaku Babinsa untuk bersilaturahmi dengan warga desa binaannya melalui pelaksanaan gotong-royong pembersihan jalan desa.

“Dengan bergotong-royong, banyak hal yang bisa kita petik dan dapat dijadikan pelajaran dalam hidup bermasyarakat, salah satunya kita akan semakin akrab antara satu dengan yang lainnya,” jelas dia, Kamis (25/4/2019).

“Dan selaku Babinsa punya harapan kepada masyarakat desa binaan, mari kita hidupkan kembali semangat gotong-royong, karena gotong-royong adalah ciri khas masyarakat dari jaman nenek moyang kita dahulu,” terang dia lagi.

Lanjut Sertu Heri, jika tidak kita tanamkan semangat ini dari sekarang, maka akan luntur dan kemungkinan akan hilang.

Sertu Heri juga sangat berterima kasih kepada aparat desa dan warga yang sangat antusias melaksanakan gotong-royong ini.

“Kegiatan ini akan berlanjut ke desa-desa yang lainnya,” pungkas Sertu Heri di sela-sela pelaksanaan gotong-royong tersebut. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda