Arema FC vs Persib, Luis Milla Sempat Pasrah Laga Akan Imbang

22

MALANG, BERITAANDA –  Persib Bandung sukses mengalahkan Arema FC di hadapan suporternya sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Hasil laga Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persib menjadi milik Maung Bandung setelah mencatatkan kemenangan 2-1.

Arema FC unggul lebih dulu lewat gol Dedik Setiawan pada menit akhir babak pertama. Gol balasan dari Persib Bandung datang setelah turun minum lewat pemain pengganti Beckham Putra.

David da Silva (DDS) lalu membawa Persib comeback di penghujung laga memastikan tiga poin dari Kanjuruhan.

Pelatih Persib Luis Milla bahkan sampai menyangka laga akan berakhir imbang sebelum DDS memastikan kemenangan Maung Bandung. Milla mengakui keunggulan Arema FC di babak pertama.

Skema pelatih anyar Arema FC, Javier Roca, membuat para gelandang Persib kesulitan menghadapi lini tengah lawan karena kalah jumlah. Namun, perubahan taktik yang dilakukan Milla pada babak kedua membuahkan hasil. Singo Edan boleh menang di babak pertama, namun hasl akhir Maung Bandung pemenangnya.

“Saya rasa hasil akhir bisa saja berakhir imbang dan menurut saya Arema bermain dengan baik. Mereka tampil bagus di babak pertama tapi di babak kedua menurut saya kami yang bermain lebih baik,” ungkap Milla.

Pelatih asal Spanyol ini senang dengan respons yang ditunjukkan para pemain. Mereka mampu menjalankan instruksinya dengan baik pada babak kedua. Beckham Cs juga bisa menyelesaikan peluang dengan tenang hingga terciptanya gol penyama dan pembalik keadaan.

“Saya senang dengan perubahan yang dilakukan tim dan bagaimana mereka memanfaatkan peluang. Menurut saya itu adalah kuncinya,” sebut Milla.

‘”Laga ini mungkin saja berakhir imbang, tapi hasil akhir kami bisa menang jadi tentu saya sangat senang.”

Kemenangan ini membuat Persib perlahan naik peringkat di klasemen Liga 1 2022-2023 dengan mengemas 13 poin dari empat kali menang, sekali imbang, dan empat kali kalah. (kompas)

Bagaimana Menurut Anda