Apel Gabungan, Pj. Bupati Muara Enim Tekankan Netralitas Bagi Para ASN

9

MUARA ENIM, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sebelum, selama dan sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Pj Bupati saat memimpin Apel Gabungan Awal Bulan, Senin (6/11/2023), di Halaman Kantor Bupati Muara Enim.

Tak hanya sebatas himbauan semata, dalam kesempatan ini juga dilakukan pembacaan Ikrar Netralitas yang dibacakan secara lantang oleh seluruh peserta apel gabungan yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam arahannya Pj Bupati mengatakan tujuan dari pada pembacaan ikrar netralitas tersebut merupakan wujud komitmen nyata selaku ASN dilingkup Pemkab Muara Enim untuk menjaga netralitas sebelum, selama bahkan sesudah dilaksanakannya Pemilu 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita jaga kondusifitas selama berlangsungnya rangkaian proses Pemilu 2024, kita optimis dengan sinergitas kita semua tantangan yang akan dihadapi selama berlangsungnya Pemilu 2024 akan dapat ditanggulangi,”ajak Pj Bupati.

Mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun, dalam apel pagi tadi Pj Bupati mengimbau kepada seluruh Kepala Dinas untuk segera merealisasikan anggaran yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing agar tidak menjadi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa).

Dalam kesempatan pagi tadi juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan Pensiun PNS dan Dana Bantuan Pegawai Purnabakti Korpri secara simbolis oleh Pj Bupati Muara Enim, Sekretaris Daerah Yulius, Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Ahmad Yani Heriyanto

Kemudian, di akhir arahannya kepada para Purna Bhakti Korpri yang baru saja memasuki masa pensiun November 2023 ini, Pj Bupati memberikan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi waktu, tenaga dan pikiran dalam melaksanakan tugas selaku Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda