Anggota DPR RI Ini Merasa Nyaman Bisa Makan di Emperan Kaki Lima

357

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Bagi sebagian para kalangan atas mungkin enggan berkuliner atau bersantap di emperan kaki lima toko. Entah beranggapan tak layak mengkonsumsi makanan di pinggir jalan atau bahkan beranggapan tak berkelas makanan tersebut dengan style atau kocek mereka.

Di suatu emperan toko, tepatnya di wisata kuliner malam seputaran Teluk Betung Bandar Lampung, ditemui salah satu politisi muda Frans Agung Mula Putra.

Dengan berpakaian santai, ditemani teman sejawatnya, Frans terlihat sedang memesan sop kaki sapi ‘icang’, menu favoritnya.

“Ini langganan saya, disini saya suka sekali suasana dan masakannya yang khas, tempat ini juga biasa kumpul dengan kawan-kawan,” katanya saat ditemui, Jumat (26/7/2019) malam.

Anak mantan Bupati Tulang Bawang Abdurrachman ‘Mance’ Sarbini ini juga mengatakan, dirinya tak malu atau pun risih saat berada di kawasan tersebut.

“Kita ini sama aja, saya lebih suka disini, suasanya buat saya merasa nyaman, dan rasanya berbeda sop ini,” urainya sambil menunggu pesanan datang.

Disini ia bisa bertukar pikiran dengan para pedagang, lanjut anggota DPR RI ini, apa saja keluhan mereka atau harapan mereka di dunia bisnis kuliner. Bahkan sampai berbincang terkait pembangunan Bandar Lampung.

“Tempat ini asyik buat saya, disini bukan cuma tukar pikiran dengan mereka (pedagang -red), tapi saya bisa ngobrol juga dengan mereka terkait pembangunan, khususnya Bandar Lampung saat ini dan untuk saat akan datang. Kita bisa tau mau mereka seperti apa, apalagi bentar lagi Bandar Lampung punya hajat pesta demokrasi tahun 2020 mendatang, butuh sosok pemimpin yang seperti apa yang mereka inginkan kedepannya,” jelas dia.

Saat ditanya adakah keinginan untuk ikut meramaikan pesta demokrasi Bandar Lampung, pemilik resto ‘Dapur Kito’ ini mengatakan masih terlalu dini bicara hal tersebut.

“Saya ini anggota partai (Nasdem -red), semua terserah partai. Jika menginginkan saya maju, ya saya harus maju, Pilwakot masih lama, tapi ya kita sebagai warga Bandar Lampung harus memikirkannya dari sekarang untuk semakin memajukan Bandar Lampung. Pemerintahan yang sekarang sudah baik, jadi siapapun pemimpinnya pasti nanti lebih baik lagi,” katanya sambil menikmati sop yang telah datang.

Saat ditanya bagaiman jika untuk pemimpin Bandar Lampung lima tahun kedepan ada sosok perempuan, dirinya mengatakan sepertinya terlihat elok dan energik.

“Perempuan, bagus itu, sepertinya untuk Bandar Lampung belum pernah ada walikota perempuan, mengapa ga kita coba,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda