Aksi Senam Jempol Jokowi Gaspol, Pikat Mata Warga Kota

469

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Lampung sukses menggelar kampanye simpatik Senam Jempol Jokowi Gaspol, yang bertema ‘Rakyat Sehat Indonesia Hebat’ di depan Sekretariat Jalan Jenderal Sudirman 3C Enggal Bandar Lampung, Ahad (17/3/2019) pagi.

Selama dua jam, pukul 07.00-09.00 Wib, puluhan relawan dan warga Kota Tapis asyik bergoyang mengikuti gerak tiga instruktur yang dihadirkan panitia.

Ketiganya nampak atraktif bergantian memandu gerak peserta senam lintas usia, diiringi lagu viral ‘Jokowi Gaspol’ besutan Kill the TV, yang diselingi pula diantaranya repackage lagu ‘Yo Ayo’, lagu tema Asian Games 2018 dari artis Via Valen, ‘Meraih Kemenangan’.

Tampak membaur diantara peserta, alumni Smanda Bandar Lampung yang dipandu pengampu Tabek Indah Natar, Friadi Indrawan, relawan Srikandi Juang dipimpin langsung ketuanya Linda Kesumayani, juga relawan emak-emak Jokowi-Ma’ruf dari organ JOSS, Galang Kemajuan (GK) Jokowi, Seknas Jokowi, GoJo, dan Rumah Peduli.

Ketua BPD Almisbat Lampung Resmen Kadapi SH MH kepada para wartawan menjelaskan, kegiatan ini semata-mata bertujuan guna menjaga, menyemangati barisan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Iya untuk dijaga. Pertama kita kan harus sehat dulu, kalo nggak sehat 17 April gak bisa ke TPS. Maka kami ajak semua relawan, partai pendukung-pengusung, atau simpatisan 01 sama-sama semangat di H-30 ini,” ujar dia, usai senam.

Lalu, untuk menyemangati sesama pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin agar di hari kerja kembali bugar berkampanye door to door guna memenangkan duet paslon umara-ulama itu.

Tanpa dikomando, ada pula relawan emak-emak Jokowi-Ma’ruf Amin yang membagi-bagikan baju kaos atribut 01 pada warga yang kebetulan melintas.

Yang juga luput dari perhatian, Senam Jempol Jokowi Gaspol di bawah cuaca terik cerah Ahad pagi itu diam-diam memikat mata banyak orang di lokasi Car Free Day (CFD) rutin di Tugu Adipura, Enggal, yang jaraknya hanya sepelemparan batu dari lokasi senam.

Dari Jakarta, di sela kesibukannya menyiapkan acara Stand Up Comedy Show Almisbat bertajuk ‘Demokrasi Bukan Hoax’ yang akan digelar hari ini pukul 16.00-22.00 Wib, sembari nobar debat cawapres di The Liter Tebet, Jalan Tebet Barat VIII/8, Jakarta Selatan, yang rencananya akan turut dimeriahkan performansi komedian Temon dan band Doremifasolasido, Ketua BPN Almisbat Hendrik Sirait mengapresiasi kinerja jajarannya.

“Sukses ya kawan-kawan. Salut saya dengan kerja-kerja kawan-kawan Almisbat Lampung,” ucap mantan aktivis 1998 yang pernah jadi buruan rezim Orde Baru itu, via WhatsApp.

Ketua Almisbat Lampung Resmen Kadapi juga mengatakan, dia dengan segenap kerendahan hati mengundang hadir para relawan, aktivis parpol pengusung-pendukung, simpatisan paslon 01 dan warga Lampung untuk nobar debat capres Pemilu 2019 sesi tiga bertema ‘Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Sosial Budaya’ yang diikuti cawapres KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno, Ahad malam.

“Kami pasang tarub, kita nobar, diskusi ringan, perkuat silaturahmi, di tempat yang sama,” tutupnya. (*)

Bagaimana Menurut Anda