Bravo 5 Lampung Kembali Blusukan, Fogging Focus di Waydadi Baru dan Perum GMP

262

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Bravo 5 Lampung, salah satu relawan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, kembali blusukan menunaikan bakti sosial pengasapan (fogging focus) wilayah endemik nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di dua titik, RT 07 Lingkungan I Kelurahan Waydadi Baru Sukarame, dan Perumahan Grha Madu Pesona (GMP) Jalan Turi Raya, Tanjungsenang, Bandar Lampung, Ahad (17/3/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasatgas Logistik Andi Nur Saleh ST, mendampingi Ketua Bravo 5 Lampung Dr Andi Desfiandi MA.

Kepada warga, tim yang dibanjiri pesanan atribut paslon 01 itu mengingatkan arti penting warga setia menjalankan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3M Plus, solusi jitu terbebas dari jerat wabah DBD.

Sesuai keputusan organisasi Bravo 5, mengacu protap pengasapan dari Kementerian Kesehatan, aksi fogging dilakukan di wilayah tersebut berdasar self-assesment warga setempat lewat koordinasi aparatur dan izin Ketua RT.

Ketua Bravo 5 Lampung Dr H Andi Desfiandi MA menjelaskan, secara minimalis, pihaknya pun memiliki data epidemiologi titik fogging.

“Harus ada surat permintaan dari ketua RT/RW atau lurah. Jadi bukan asal fogging. Tim survei kami telah bergerak jauh hari sebelum fogging. Kami sudah beberapa kali bukan baru kali ini. Waydadi ini titik fogging Bravo 5 yang ke tujuh belas, Perum GMP yang kedelapan belas,” kata dia.

Apresiasi positif didapatkan tim, seperti yang disampaikan Ketua RT 07 Waydadi Baru, Herry Rontung, atas nama 155 kepala keluarga warganya.

“Saya sebagai ketua RT mengucapkan ribuan terima kasih dengan saudara-saudara saya yang sudah berpartisipasi dengan masyarakat, yaitu (tanggap dengan) keluhan-keluhan masyarakat,” Herry terharu.

“Sedangkan disini udah ada sekitar empat orang yang kena penyakit DBD. Namun Alhamdulillah, saat ini rekan-rekan saudara-saudara kita telah turun dari Bravo 5 Lampung, terhadap menanggulangi penyakit DBD di wilayah ini. Sekali lagi, saya selaku ketua RT 07 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar dia.

“Dari kubu 01, saya penduduk RT 07, mengucapkan terima kasih banyak Pak. Jokowi, sukses!” timpal seorang warga, sembari acung jempol.

Selain mengaku kaget warga begitu antusias memesan kaos capres 01, Andi Nur Saleh mengungkapkan, banyak emak-emak nitip salam buat Jokowi. “Mereka ame ane sih gitu,” ucap Andi Nur Saleh, kental logat Betawinya.

Dari Waydadi Baru, blusukan Bravo 5 bergeser ke Perumahan Grha Madu Pesona, Tanjungsenang, mengasapi beberapa blok rumah.

Dian, warga yang dijumpai di lokasi, semringah. “Terima kasih untuk Bravo 5, yang udah melakukan fogging di rumah aku. Dan semoga kita semua bebas dari demam berdarah. Aamiin. Bravo untuk 01,” sambut perempuan berhijab ini.

Sebelumnya, Sabtu (16/3/2019) kemarin, Andi didampingi Sekretaris Bravo 5 Lampung Mustopa Endi Saputra Hasibuan memimpin langsung jalannya baksos pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, pamspear, dan imunoterapi bagi warga, terutama kaum ibu di Desa Cipadang Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda