Agen di Sekadau Kesulitan Pasok Beberapa Kebutuhan Jelang Lebaran

10

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sejumlah barang di Sekadau mengalami kekosongan. Hal ini diketahui setelah beberapa agen sembako mengaku kesulitan mendapatkan beberapa jenis barang kebutuhan.

“Kita kosong kedelai bang, karena kedelai import dari Amerika, belum ada masuk ke kita,” aku Hengky, salah satu distributor barang dalam Kota Sekadau, Selasa (4/5).

Selain kedelai, Hengky mengaku mengalami kekosongan pasukan telur. Sedangkan untuk kacang tanah, diperkirakan akan didatangkan beberapa hari kedepan. “Kacang tanah mungkin besok ada masuk,” tambah dia.

Hengky menambahkan, saat ini mendistribusikan beras, tepung dan gula ke toko-toko di pasaran Sekadau yang terus mendapatkan permintaan dari konsumen. “Permintaan konsumen tinggi, sayang beberapa jenis barang kita kosong,” ungkap Hengky.

Berbeda dengan distributor sembako Kapuas Raya Sekadau. Di gudang ini, pemilik mengaku memiliki stok kedelai yang cukup banyak. “Kedelai kita ada, perkiraan 5 ton ada,” kata Ahong selaku pengelola.

Namun demikian, Ahong mengakui dampak dari pandemi corona cukup dirasakan dirinya selaku distributor.

Pantauan di lapangan, sejumlah gudang dan agen sembako di dalam Kota Sekadau saat ini disibukkan dengan pendistribusian sembako yang tersedia ke toko – toko dan juga pengecer di kecamatan. Sementara, aktifitas perekonomian masyarakat di Pasar Sekadau mulai meningkat. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda