Adrianus Asia Sidot Serahkan Bantuan Alat Olahraga di SMK Karya Sekadau

4
Penyerahan bantuan peralatan olahraga oleh Adrianus Asia Sidot kepada Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau. (BERITAANDA.NET)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot, kembali melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sekadau. Kali ini, mantan Bupati Landak dua periode itu mendatangi SMA Karya Sekadau, Senin (25/10) siang.

Dalam kunjungannya, Adrianus menyerahkan sejumlah bantuan peralatan olahraga kepada pihak sekolah, yang diterima kepala sekolah Sumardi.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Adrianus yang membantu kami kedua kalinya,” ujar Sumardi.

Sumardi menyatakan, dengan adanya kunjungan anggota DPR RI ini menambah semangat SMA Karya.

Sementara itu, Adrianus Asia Sidot memaparkan bahwa bantuan yang ia serahkan merupakan amanah dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Adrianus menceritakan bahwa berdasarkan penelitian, saat ini kualitas pendidikan di Indonesia berada di kuadran terbawah dari beberapa negara.

“Jika dikaji, penyebab prestasi rendah di bidang pendidikan dilatarbelakangi proses metode pembelajaran dan pengujian. Kesiapan guru dalam memberikan pembelajaran banyak disoroti,” timpal politisi Partai Golkar itu.

Adrianus juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah juga ingin memperhatikan sekolah swasta, karena memiliki kontribusi yang besar terhadap kemajuan pendidikan.

“Kami di Komisi X DPR RI sedang menggodok undang – undang bersama Kemenerian Pendidikan dan Kebudayaan,” jelasnya.

Di bidang olahraga, Adrianus menyatakan, kedepan diharapkan menjadi salah satu bidang profesi yang ditekuni dan memberikan jaminan masa depan bagi atlet atau ahli olahraga.

“Melalui bantuan alat olahraga yang diberikan, menjadi stimulus untuk meningkatkan minat dan bakat anak pelajar dalam olahraga,” tutup dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda