ACT Bandar Lampung Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

25

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) merupakan lembaga kemanusiaan global profesional yang berbasis kedermawanan dan kerelawanan, dengan tujuan turut serta menyelesaikan permasalahan sosial dan kemanusiaan.

Sejak pandemi hadir di Provinsi Lampung, ACT Bandar Lampung tak henti-hentinya menyalurkan bantuan dari para donatur ke berbagai segmen penerima manfaat.

Hermawan Wahyu Saputra selaku Head of Marketing (HoM) menjelaskan, bantuan tersebut kami berikan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri berupa makanan dan paket pangan.

“Bantuan lain berupa paket fogging maupun disinfektan untuk rumah ibadah dan tempat umum di perkampungan prasejahtera,” terangnya, Selasa [28/9].

Selain itu, kata dia, kami juga memberikan alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta di Lampung. Seperti RSAM, RS Graha Husada, RS Ahmad Yani Metro dan yang lainnya.

“Saat ini, ACT Bandar Lampung juga rutin berbagi makanan Jumat berkah bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, ke perkampungan prasejahtera, panti asuhan dan pondok pesantren,” tambah dia.

Selanjutnya, Hermawan berharap agar pandemi ini segera berakhir, sehingga kondisi perekonomian masyarakat menjadi normal kembali.

Di akhir kata, dirinya berpesan, meskipun dalam situasi pandemi kedermawanan masyarakat tak boleh surut, justru seharusnya terus tumbuh untuk saling membantu.

Sementara itu, Vivi atas nama Majelis Taklim (MT) Al-Ikhlas Babussalam, salah satu donatur yang rutin menyalurkan bantuannya melalui ACT mengatakan, di masa pandemi ini kami memberikan bantuan paket makanan sehat bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami juga memberikan bantuan besko (besek sembako) untuk kaum dhuafa yang terdampak Covid-19, dengan cara langsung mendatangi rumah mereka. Misalnya di perkampungan nelayan, juga perkampungan buruh gudang atau pabrik,” tutupnya. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda