8 Ketua TP PKK Kecamatan di OKI Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Lindasari Iskandar

173

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – 8 orang Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dikukuhkan, berbarengan dengan diserahkan bantuan dari TP PKK Kabupaten OKI, Rabu (5/8/2020) pagi.

Acara yang digelar di gedung pendopo kabupatenan ini dihadiri langsung Bupati OKI H. Iskandar SE dan Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar, SE, Kepala OPD serta para camat.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kabupaten OKI Hj. Lindasari Iskandar SE menyatakan, pengukuhan ini sebagai bentuk pemberian tanggung jawab yang akan diemban oleh 8 Ketua TP PKK Kecamatan yang hari ini dilantik. “Dan tadi kita sudah melantik Ketua PKK Kecamatan Air Sugihan, Tulung Selapan, Sungai Menang, Cengal, Pedamaran, Pedamaran Timur, Mesuji makmur, dan Mesuji Induk,” kata Lindasari.

PKK ini merupakan penggerak yang tumbuh oleh dan untuk masyarakat. Kata dia lagi, tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup wanita dan kesamaan gender, serta membuat wanita lebih produktif. “Diharapkan kedepan, Ketua PKK yang baru dapat mengawal dan membina desa di kecamatan masing-masing dengan tetap memprioritaskan 10 program pokok,” pinta dia.

Program itu antara lain kesehatan wanita, pendidikan dan keterampilan, perencanaan sehat, pengembangan kehidupan berkoperasi dan lainnya. Masih kata dia, diharapkan mampu bersinergi memacu pembangunan di kabupaten yang kita cintai.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE mengungkapkan, camat era tahun ini lebih muda-muda dan energik, dan lebih mengerti tugas pokok untuk memajukan Kabupaten OKI.

“Dalam situasi Covid-19 jangan putus bekerja, jangan merasa lelah dan letih, serta mengimbau kepada camat dan Ketua PKK untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas dia.

Sekedar mengingatkan, lanjut dia, kepada saudara jangan sampai terputus koordinasi dan komunikasi, mulai dari instansi desa hingga ke bupati.

Pantauan di lokasi, dalam kesempatan tersebut dibagikan bingkisan untuk lansia 100 paket per kecamatan, pemberian susu dan telur untuk PAUD juga SD, serta bantuan seragam sekolah di seluruh wilayah. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda