6 PAC Pemuda Pancasila Kerinci Mengundurkan Diri

110

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Pengurus Anak Cabang (PAC) Majelis Pengurus Cabang (MPC)  Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kerinci ramai – ramai mengundurkan diri, Senin [8/2].

Pengunduran diri 6 PAC PP Kabupaten Kerinci, yaitu PAC Kecamatan Gunung Tujuh, PAC Kecamatan Kayu Aro Barat, PAC Kecamatan Kayu Aro, PAC Kecamatan Gunung Kerinci, PAC Kecamatan Siulak Mukai, dan PAC Kecamatan Siulak, dikarenakan di tubuh Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kerinci sudah tidak mengikuti AD/RT dalam menjalankan ormas.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu Ketua PAC Johari bahwa pengunduran dirinya dan kelima PAC lain adalah karena tidak adanya ketransparanan dalam menjalankan ormas oleh Ketua MPC PP Kerinci.

“Kami mengundurkan diri dikarenakan tidak adanya musyarawah kata mufakat, ini ormas bukan organisasi keluarga, semua dijalankan dan diputuskan sendiri oleh Ketua MPC, tanpa mengacu kepada AD/RT ormas Pemuda Pancasila. Kita mengajukan pendapat dan saran tidak ditanggapi, mengeluarkan serta memasukkan pengurus seenaknya saja,” jelas dia.

Saat ini sudah tidak ada lagi seperti sila – silakan yang terkandung dalam Pancasila. Seperti sila kedua, kemanusiaannya dalam bertindak memilah mana anggota mana orang Luar. Sila ketiga, tidak ada persatuan lagi, sudah bertindak kepada oknum berpangkat dan pejabat yang tidak jelas keanggotaannya. Sila keempat, tidak ada wujud kepemimpinan dalam menjalankan ormas PP. Sila kelima, tidak ada keadilan bagi anggota yang mengajukan pendapat, mengajukan pendapatnya pecat.

“Hal inilah yang menjadi permasalaham kami untuk mengurkan diri,” tegas dia.

“Dan kami harapkan kepada Ketua MPW PP Jambi agar menindaklajuti permasalahan ini. Bilamana tidak ada tidak lanjut dari MPW, berarti MPW PP Jambi sudah sama saja dengan Ketua MPC PP Kerinci. Bagaimana bisa disebut pemimpin ormas Pancasila bila tidak pancasilais,” pungkas dia. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda