13 Tahun Berdiri, Untuk Pertama Kalinya Desa Ini Gelar Syukuran

280
Desa Tebedak II saat gelar syukuran, Rabu (12/2/2020) malam.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Memperingati hari jadinya yang ke-13, Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan gelar syukuran, doa, serta pembacaan yasin bersama, berlokasi di balai desa setempat, Rabu (12/2/2020) malam.

Adapun maksud digelarnya kegiatan ini adalah sebagai upaya mengingat kembali bagaimana proses desa ini terbentuk.

Diketahui, Desa Tebedak II dahulunya masuk dalam wilayah administrasi Desa Tebedak. Kemudian 13 tahun silam, tepatnya 12 Februari 2007, Desa induk (Tebedak) dimekarkan menjadi dua bagian, yakni Desa Tebedak I dan Desa Tebedak II.

Dikatakan Zamhuri selaku kepala desa setempat, kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Yang mana terselenggara atas kerjasama semua pihak, baik dari BPD, tokoh masyarakat, karang taruna, serta masyarakat.

Dia berharap, warga makin kompak serta bisa tetap menjunjung nilai – nilai persaudaraan serta rasa gotong-royong yang sudah diwariskan pendahulu desa tersebut.

“Alhamdulillah, malam ini kita dapat bersilaturahmi di balai desa kita ini, guna mengikuti rangkaian acara peringatan HUTDesa Tebedak II. Saya berharap persaudaraan antar warga bisa terjalin erat, sehingga pembangunan desa kita tercinta tidak ada hambatan kedepannya,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, kades yang sudah menjabat hampir empat tahun ini juga menjelaskan, sudah banyak program dana desa terserap di desanya, salah satunya pembangunan balai desa yang menjadi tempat digelarnya acara ini.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Muhardin juga mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggarakannya kegiatan itu. Ia berharap sinergitas antara BPD dan pemdes akan terus berlangsung dengan baik.

“Kedepan, semoga peringatan HUT Desa Tebedak II menjadi agenda penting di desa ini. Sangat banyak mamfaat yang didapat, selain mengenang jasa – jasa pendiri desa. Kemudian juga, mudah – mudahan di tahun yang akan datang akan lebih semarak,” pungkasnya.

Selain ratusan warga setempat, tampak hadir juga Kepala Desa Tebedak I, Suharto, beserta perangkatnya mengikuti kegiatan tersebut. Sementara acara sendiri terpantau berjalan penuh khidmat. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda