10 Tahun Memimpin, Syahrul Akui Belum Bisa Puaskan 310 Ribu Warga Tapsel

379

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Tapsel (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu berujar, 10 tahun memimpin Tapsel, belum sepenuhnya dapat memuaskan 310 ribu penduduknya. Tapi, dibalik itu, ada capain besar yang diperoleh.

“Keberhasilan 10 tahun kepemimpinan adalah keberhasilan kita semua,” kata Syahrul, Senin (23/11/2020) pada rapat paripurna DPRD, di Jalan Prof. Lapran Pane, Sipirok, dalam rangka peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten Tapsel.

Menurutnya, keberhasilan 10 tahun memimpin Tapsel walaupun belum bisa memuaskan 310 ribu masyarakat, telah dibarengi dengan upaya semua jajaran untuk memberikan yang terbaik.

Tapanuli Selatan terdiri dari 15 kecamatan, 212 desa dan 36 kelurahan dan memiliki berbagai macam suku, agama dan golongan. Tentu hal itu memiliki tuntutan yang berbeda-beda yang harus direspon secara arif dan bijaksana.

“Dan kami selalu berupaya memberi pelayanan terbaik sesuai dengan kemampuan semua lini,” tegas bupati, di paripurna HUT Tapsel bertema ‘Dengan Semangat Hari Jadi ke-70 Kita Rajut Kebersamaan Membangun Tapanuli Selatan Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera’.

10 tahun terakhir ini, Tapsel berbenah di segala bidang. Termasuk peningkatan kualitas pendidikan, orientasi pembangunan pendidikan mengarah pada ketersediaan, keterjangkauan, mutu, dan relevansi serta tata kelola khususnya di daerah terpencil.

Bidang kesehatan, ada tiga faktor keterjaminan. Meliputi lingkungan, perilaku dan pelayanan kesehatan. Di bidang kesejahteraan dilakukan peningkatan infrastruktur yang diarahkan pada kawasan potensi ekonomi dan daerah-daerah jauh, termasuk juga untuk sektor pariwisata.

Budaya Tapanuli Selatan hingga kekinian masih lagi sangat eksis. Budaya itu mencakup sikap perilaku yang berlandaskan pada prinsip-prinsip Dalihan Natolu, keagamaan, nilai-nilai budi pekerti, dan kearifan lokal.

Semua itu, masih kata Syahrul yang memimpin Tapsel dua periode berturut-turut, diupayakan terimplementasi dalam sikap hidup masyarakat sehari-hari. “Marsihabing-habingan jala marsitukkol tukkolan songon suhat di robean,” sebut bupati mengistilahkan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang menyampaikan selamat hari jadi Tapsel ke-70. “Semoga kematangan usia ini akan selaras dengan kemampuan membangun dan membawa peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” ucapnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda