Para Tokoh Dukung Pilkada Damai dan Sehat di FGD Polres Sekadau

39

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto SIK membuka Focus Gorup Discussion (FGD) bersama forkompinda dan para tokoh yang dilangsungkan di aula Vinca Borneo Hotel, Selasa (24/11/2020) pagi.

“Kabupaten Sekadau akan melaksanakan pesta rakyat pemilukada bupati-wakil bupati tahun 2020. Dalam menghadapi pemilukada harus bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif,” ajak Kompol Edy.

Ia menyatakan, peran serta tokoh adat, agama dan masyarakat harus ada untuk mencegah terjadinya perpecahan dalam situasi politik. Semua pihak, pinta Edy, harus saling menyadari pentingnya situasi keamanan.

“Akhir-akhir ini di ibukota situasi agak panas, namun tidak berdampak pada Kabupaten Sekadau,” sabung perwira satu bunga itu.

Wakapolres Edy kembali mengingatkan bahwa semua harus menjaga paham Pancasila dan menolak radikalisme. “Pancasila merupakan warisan leluhur yang harus tetap dijaga,” tegas dia.

Sebelum membuka secara resmi FGD, Edy menekankan, di dalam pemilukada agar semua pihak menjaga situasi kondusif agar tetap aman dan terkendali.

“Juga semua pihak menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan ini diisi dengan deklarasi dan penadatanganan dukungan pemilukada damai, aman dan sehat oleh para unsur dan tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda, serta penyampaian materi oleh Kantor Kementerian Agama, KPU, Bawaslu dan Kepolisian Resor Sekadau. Lalu tanya jawab peserta dan pemateri. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda